Minggu, 17 November 2019

Deretan Video Jadul yang Pernah Viral via Bluetooth, Auto Nostalgia!

Deretan video jadul yang pernah viral ini membuat generasi zaman old senyum-senyum sendiri!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Deretan video jadul yang viral via Bluetooth ini membuat netizen auto nostalgia. (Facebook/ Tubagus Yudi Budiansyah)

Hitekno.com - Netizen generasi 90-an atau 80-an pasti pernah merasakan hype membagikan video atau musik menggunakan Bluetooth. Deretan video jadul ini membuat netizen auto nostalgia karena video tersebut pernah viral dibagikan via Bluetooth.

Seorang netizen dengan akun bernama Tubagus Yudi Budiansyah membagikan screenshot daftar video jadul di forum "Persatuan OP WARNET indonesia".

Unggahan yang dibagikan berhasil membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 1.300 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat unik dan bikin nostalgia, postingan juga telah dibagikan lebih dari 140 kali hanya dalam kurun waktu sehari saja.

Daftar video yang dibagikan berhasil mengingatkan netizen akan masa-masa di mana mereka membagikan video unik melalui Facebook atau bahkan memanfaatkan konektivitas Bluetooth.

Deretan video jadul yang viral via Bluetooth ini membuat netizen auto nostalgia. (Facebook/ Tubagus Yudi Budiansyah)
Deretan video jadul yang viral via Bluetooth ini membuat netizen auto nostalgia. (Facebook/ Tubagus Yudi Budiansyah)

 

Bahkan pada 10 hingga 12 tahun yang lalu, video tersebut dibagikan menggunakan HP yang masih memiliki kamera VGA dengan spesifikasi ekstra minim jika dibandingkan smartphone zaman now.

Tak menggunakan YouTube, pada saat itu, generasi 80-an atau 90-an menyebarkan file video viral dengan melakukan copy melalui microSD, transfer file lewat kabel USB dari komputer atau melalui Bluetooth.

Beberapa video jadul yang sempat viral berhasil membuat netizen tersenyum geli karena pernah melihat atau bahkan ikut mengerjakannya.

Beberapa judul video jadul yang membuat netizen auto nostalgia termasuk "The Wang and Only - Nothing on you", "Andai Aku Jadi Gayus (Kisah Hidupku) - Bona B_e", "SINTA AND JOJO KEONG RACUN", "Video Lucu Brimob Gorontalo - Briptu Norman Kamaru", dan "Udin sedunia".

Banyak netizen yang merasakan nostalgia sehingga memberikan beragam komentar.

"Jadi keinget kan...Udin yang suka ngamen namanya ngamenudin, wkwkwk," komentar Rafli Hardiansah.

"Pernah kaget denger lagu yg Gayus itu, tiba-tiba ada suara teriakan dimenit-menit terakhir (emoticon tertawa)," balas Rizal Muhammad Septian.

"Lagu Geby mana woi yang konon katanya play lagu itu malam hari tidurnya digentayangin," tulis Gunawann Satee.

Itulah tadi video jadul yang sempat viral karena dibagikan lewat Bluetooth, apakah kamu pernah menontonnya juga?

Terkait

Terkini