Jum'at, 15 November 2019

Tuduh Akun Twitter Kementerian Pakai Agency, Sosok Ini Dihujat Netizen

Namun, cuitan tersebut jelas berasal dari apa yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat perkenalan menteri.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Potret Jokowi, Ma'ruf Amin, dan para menteri. (instagram/jokowi)

Hitekno.com - Pada Rabu (23/10/2019) lalu, beberapa akun Twitter kementerian di Indonesia membuat live tweet mengenai masing-masing menteri Kabinet Indonesia Maju yang diperkenalkan. Aksi ini membuat seorang pengamat, menuduh akun Twitter kementrian menggunakan agency.

Tuduhan pada akun Twitter kementerian mengenai cuitan yang menggunakan agency ini dibuat melalui akun Twitter @elisa_jkt pada saat pelantikan menteri tengah berlangsung.

Dalam cuitannya, sosok ini mengunggah screenshot cuitan dari beberapa akun Twitter kementerian di Indonesia. Nampak dalam screenshot tersebut, cuitan di akun-akun ini begitu seragam.

''Jiahhh ini kementerian kita pakai agency atau brief yang sama nih?'' tulis @elisa_jkt.

Beberapa akun Twitter kementerian yang diunggah dalam screenshot tersebut antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan hingga Sekretariat Kabinet.

Tuduh akun Twitter kementerian pakai agency. (twitter/elisa_jkt)
Tuduh akun Twitter kementerian pakai agency. (twitter/elisa_jkt)

 

Memang benar bahwa cuitan dari akun-akun kementerian ini seragam dan sama. Namun, cuitan tersebut jelas berasal dari apa yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat perkenalan menteri.

''Itu sesuai yang diucapkan Presiden @jokowi tadi di acara pengenalan menteri kabinet jilid II yang disiarkan secara LIVE di beberapa tv nasional'' tulis akun @BULLFRONT menjelaskan.

Setelah sadar bahwa dirinya melakukan kesalahan, pengamat dengan akun @elisa_jkt ini lalu mengkonfirmasi cuitannya tersebut.

''Agency-nya ternyata Pak Jokowi gaes.. dari pidato beliau. Makasih yang sudah info'' tulisnya.

Tuduh akun Twitter kementerian pakai agency. (twitter/elisa_jkt)
Tuduh akun Twitter kementerian pakai agency. (twitter/elisa_jkt)

 

Sayangnya, konfirmasi dari @elisa_jkt ini dirasa sudah terlambat hingga malah membuatnya mendapat berbagai hujatan dari netizen.

''Kalau infonya beda-beda, dikomen: koordinasinya buruk. Infonya sama dibilang brief. Thaa emang dibrief lah biar nggak berantakan. Gimana sih?'' tulis akun @fajarnugros.

''Iya dong brief-nya sesuai dengan pidato Presiden @jokowi. Situ maunya sok kritis tapi kok jatuhnya malah be** ya kak'' komentar pemilik akun @nikky_iffa.

''Makanya nonton TV mbwaaak. Itu pidato Pak Jokowi, jangan asal bac**'' ungkap akun @thisisjshh kesal.

Walaupun sudah meminta maaf, pengamat dengan akun @elisa_jkt ini sudah terlanjut dibanjiri komentar hujatan dari netizen karena menyebut akun Twitter kementerian menggunakan agency.

Terkait

Terkini