Rabu, 20 November 2019

Segini Pendapatan Channel YouTube Raffi Ahmad, Lebih dari Atta Halilintar!

Ratusan juta perbulan? Lebih!

Agung Pratnyawan
cover_caption
Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/ raffinagita1717)

Hitekno.com - Selebriti ternama, Raffi Ahmad diketahui punya channel YouTube bernama Rans Entertainment. Dengan 10 juta subscriber, berapa pendapatannya?

Di channel YouTube Rans Entertainment ini, Raffi Ahmad tidaklah sendiri. Ada pula istrinya, Nagita Slavina dan anaknya, Rafathar.

Channel YouTube milik Raffi Ahmad ini dibuat sejak 27 Desember 2015, namun baru aktif belum lama ini. Namun seketikanya aktif, langsung meraup banyak follower.

Kini channel YouTube ini telah memiliki lebih dari 10 juta subscriber. Dan telah mendapatkan lebih dari 1,6 miliar view dari 843 videos.

Dengan segitu banyak pencapaian ini, berapa pendapatan channel YouTube Rans Entertainment tersebut dari iklan yang muncul?

Menurut SocialBlade, estimasi pendapatan perbulan dari Rans Entertainment ada di angka 29,4 ribu dolar AS hingga 469 dolar AS.

Estimasi pendapatan ini, jika dikonversi ke Rupiah ada di kisaran Rp 412 juta hingga Rp 6,5 miliar. Pendapatan yang sungguh fantastis.

Channe YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad. (YouTube)
Channe YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad. (YouTube)

 

Sedangkan menurut NoxInfluencer, pendapatan perbulan channel YouTube Raffi Ahmad ini diperkirakan antara 91 ribu dolar AS hingga 318 ribu dolar AS.

Jika dikonversikan ke Rupiah, makan estimasi pendapatan perbulan channel youtube ini sebesar Rp 1,2 miliar hingga Rp 4,4 miliar.

Estimasi pendapatan bulanan Rans Entertainment ini dihitung dari jumlah view yang didapatkan dengan perkiraan harga iklan.

Perhitungan ini di luar endorsement yang langsung kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Karena yang ini bisa saja lebih besar.

Nagita Slavina, Atta Halilintar, dan Raffi Ahmad. (Instagram/ raffinagita1717)
Nagita Slavina, Atta Halilintar, dan Raffi Ahmad. (Instagram/ raffinagita1717)

 

Estimasi pendapatan perbulan channel YouTube Raffi Ahmad ini ternyata jauh lebih besar dari Atta Halilintar yang memiliki 19,5 miliar subscriber.

Menurut SocialBlade, estimasi pendapatan bulanan channel YouTube Atta Halilintar ada di kisaran 17,9 ribu ribu dolar AS hingga 285,7 ribu dolar AS.

Jika dikonversikan ke Rupiah, menjadi sekitar Rp 251 juta hingga Rp 4 miliar. Masih di bawah estimasi pendapatan channel YouTube Rans Entertainment.

Sedangkan menurut NoxInfluencer, channel YouTube Atta Halilintar perbulan mendapatkan 57,16 dolar AS hingga 200 ribu dolar AS.

Jika dikonervsikan ke Rupiah, pendapatan perbulan channel YouTube Atta Halilintar sekitar Rp 802 juta hingga Rp 2,8 miliar.

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. (Instagram/ raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. (Instagram/ raffinagita1717)

 

Itulah perbandingan estimasi pendapatn perbulan channel YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad dibandingkan Atta Halilintar.

Terkait

Terkini