Minggu, 17 November 2019

Ucapkan Selamat pada Menteri, Unggahan Twitter KemenPU Jadi Sorotan

Unggahan admin Twitter @KemenPU malah jadi sorotan netizen dan berakhir viral.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Menteri Basuki Hadimuljono. (Twitter/@KemenPU)

Hitekno.com - Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo Rabu (23/10/2019) para menteri yang bekerja di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Basuki Hadimuljono.

Salah satu menteri yang kerap bertingkah kocak ini mendapatkan ucapan selamat dari admin Twitter kementriannya sendiri, yaitu Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dengan mengunggah foto pria yang akrab disapa Basuki ini, unggahan admin Twitter @KemenPU malah jadi sorotan netizen dan berakhir viral.

Dalam unggahan yang dilampiri foto tersebut, dituliskan juga caption ''Menteri PUPR Kabinet Kerja mengucapkan selamat mengemban tugas membangun infrastruktur kepada Menteri PUPR Kabinet Indonesia Maju.'' tulis pada unggahan foto tersebut.

Namun yang menjadi sorotan adalah foto yang diunggah, yaitu foto Pak Basuki yang sedang bersalaman pada sosok dirinya sendiri yang dicetak pada papan.

Menteri Basuki Hadimuljono. (Twitter/@KemenPU)
Menteri Basuki Hadimuljono. (Twitter/@KemenPU)

 

Foto ini lalu mencuri perhatian netizen karena tingkahnya, pasalnya Presiden Jokowi memutuskan tak mengganti Basuki Hadimuljono untuk kabinet kerja jilid keduanya ini sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Karena hal tersebut admin KemenPU mengunggah potret Basuki Hadimuljono yang bersalaman dengan dirinya sendiri.

@Evarosd8 ''Terbaique, idolaque!''

@bungkussmasako ''ini pak bas cocok kayaknya jadi warga twitter''

@BangBrewokzzz ''Admin KemenPU punya selera humor yang sama dengan menterinya nih tampaknya''

@z_naufal ''Aku curiga, sesunguhnya admin adalah pak bas yg menyamar''

@inocensiusEvan ''Nih admin kayanya dikasih brief khusus dari Pak Basuki yak: "kamu 70% tweet lucu, 30% tweet serius ya.''

Unggahan Twitter Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat ucapkan selamat pada menteri ini viral dan mendapatkan lebih dari 10 ribu retweets dan likes.

Terkait

Terkini