Minggu, 17 November 2019

Sah! Jadi Menkominfo yang Baru, Ini Sepak Terjang Johnny G. Plate

Johnny G. Plate dulunya merupakan seorang pengusaha.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Johnny G. Plate. (Suara.com/Ria Rizki)

Hitekno.com - Pada Rabu (23/10/2019) Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan jajaran menteri baru yang akan bersama tahun 2019-2024. Salah satu nama baru yang disebutkan Jokowi adalah nama Johnny G. Plate yang akan menduduki posisi Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pria kelahiran 10 September 1956 merupakan seorang pengusaha, Johnny G. Plate mengawali bisnisnya pada awal 1980-an yang bergerak pada bidang alat perkebunan.

Johnny G. Plate memulai karirnya sejak 2013 dan bergabung ke Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia dan menjabat sebagai Ketua Mahkamah PKDI.

Karirnya politiknya berlanjut ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Johnny G. Plate merupakan Sekertaris Jendral Nasdem dan lolos melenggang ke Senayan untuk periode 2014 sampai 2019 dair NTT.

Johnny G. Plate. (Suara.com/Achmad Fauzi)
Johnny G. Plate. (Suara.com/Achmad Fauzi)

 

Johnny G. Plate berhasil menduduki Komisi XI pad abidang keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan dan lembaga keuangan bukan bank di DPR RI untuk periode 2014-2019.

Menggantikan Rudiantara, Johnny G. Plate bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/10/2019) dan mengatakan akan mengemban tugas berkaitan dengan startup dan dgitalisasi.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Johnny G. Plate dipastikan mendudukin posisi Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pasalnya, isu mnegenai startup merupakan tanggung jawab Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Selamat bertugas, Johnny G. Plate.

Terkait

Terkini