Rabu, 20 November 2019

Penonton Curhat Alami Pelecehan Saat Konser, Baskara .Feast Lakukan Hal Ini

Baskara Putra selaku vokalis band langsung membuat gerakan tanda S.O.S.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Baskara Putra buat gerakan tanda S.O.S. (instagram/wordfangs)

Hitekno.com - Seorang gadis belum lama ini membuat curhatan pilu usai mengalami pelecehan seksual di konser band rock .Feast. Kesal dengan tindakan kelompok tidak bertanggung jawab ini, pentolan .Feast, Baskara Putra akhirnya angkat bicara dan membuat gerakan tanda S.O.S.

Curhatan penonton konser .Feast ini dialami oleh netizen dengan akun @Pujanggavati dan diunggah dalam thread yang dibuat pada Sabtu (19/10/2019) lalu.

''Pertama kalinya ibadah nonton @listentofeast paling depan, malah dilecehin cowo :) ampe nangis'' tulis gadis ini.

Dalam unggahannya, gadis ini berkisah saat dirinya dan sang pacar menonton band rock yang terkenal dengan hits 'Peradaban' ini. Di tengah-tengah menikmati penampilan Baskara Putra dan kawan-kawan, gadis ini mengaku mendapat tindakan pelecehan seksual.

Gadis dengan akun @Pujanggavati ini mengaku bahwa bagian payudaranya dipegang oleh oknum yang berada di crowd konser .Feast tersebut. Tidak hanya itu, tubuh bagian belakang gadis ini juga sempat dipegang oleh oknum tersebut.

Pelecehan seksual di konser .Feast. (twitter/Pujanggavati)
Pelecehan seksual di konser .Feast. (twitter/Pujanggavati)

 

''Nah pas di lagu kedua nih. Tiba-tiba payudara gue di grepe (remes). Jujur gua kira GUA HALU. Pas lagu ketiga mau mulai, kan personil pada kek ngomong gitu, nih si cowo grepe lagi tapi ke bokong.'' tulis gadis ini berkisah.

Kecewa dengan tindakan oknum tidak bertanggung jawab dalam konser .Feast, Baskara Putra selaku vokalis band langsung membuat gerakan tanda S.O.S untuk menghindari hal serupa terjadi di kemudian hari.

Bersama Kunto Aji, gerakatan tanda S.O.S ini lalu digelar. Tanda S.O.S yang dibagikan melalui sosial media ini berbentuk gif yang dapat langsung disimpan di smartphone masing-masing.

Saat mengalami tindakan tidak menyenangkan selama menonton konser siapa saja, tanda ini bisa langsung digunakan agar segera mendapat perhatian dari performance maupun panitia acara.

Mencuri perhatian, gerakan tanda S.O.S yang disebarkan oleh Baskara Putra .Feast ini menjadi viral dan disambut baik oleh netizen pengguna media sosial.

''Terima kasih semuanya sudah peduli'' tulis akun @ptrckstrr_.

''Nice! Thank you for doing this!'' komentar akun @commaditya.

''Terimakasih sudah sangat peduli. Setidaknya mengurangi kecemasan, walaupun masih harus tetap waspada'' ungkap akun @BriliantiSekar.

Disambut baik, cuitan pentolan .Feast, Baskara Putra menangani pelecehan seksual di konser dengan gerakan tanda S,O.S ini sudah mendapat 10.398 retweets dan 296 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini