Rabu, 20 November 2019

Yahoo Groups akan Ditutup, Semua Konten Dihapus

Diketahui Yahoo Groups juga akan mematikan dan pengguna tidak lagi mengunggah konten baru ke situs pada 21 Oktober mendatang.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi pengguna Yahoo. (Pixabay)

Hitekno.com - Apabila kamu hingga kini masih menggunakan Yahoo Groups. bersiaplah untuk menyimpan arsip milikmu. Pasalnya Yahoo akan menghapus semua konten di situs papan diskusi pada 14 Desember mendatang.

Dilansir dari laman PCMag, perubahan itu diam-diam disebutkan di halaman Bantuan Yahoo. dalam pemberitahun tersebut dituliskan ''Pda 14 Desember semua konten yang diunggah sebelumnya di situs akan dihapus secara permanen'' tulisnya.

Diketahui Yahoo Groups juga akan mematikan dan pengguna tidak lagi mengunggah konten baru ke situs pada 21 Oktober mendatang.

Yahoo Groups yang dimiliki Verizon juga berencana untuk mematikan sejumlah fitur di Yahoo Groups, termasuk kemampuan untuk mengirim file, polling, tautan, foto, folder, kalender dan banyak lagi.

Logo Yahoo. (Pixabay)
Logo Yahoo. (Pixabay)

 

Situs Grup Yahoo akan tetap ada, namun semua grup publik akan dijadikan pribadi dan dibatasi. Setiap anggota baru perlu meminta undangan atau diundang oleh admin.

Admin grup ini masih dapat mengelola berbagai pengaturan grup, meskipuan beberapa fungsi akan terbatas.

Dengan kata lain, Grup Yahoo akan tetap berfungsi sebagai daftar email yang dapat terus digunakan orang untuk saling mengirim pesan, tetapi hanya melalui email.

Sementara itu, untuk menyimpan konten yang dikirim, perusahaan menyarankan pengguna untuk masuk ke halaman utama grup mereka dan pada dasarnya mengarahkan ke konten yang ingin mereka unduh dan simpan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Verizon tengah mematikan layanan internet sekolah lama seperti AOL Instant Messenger, Yahoo Messenger dan Forum CompuServe.

Yahoo Groups sendiri dulu sangat populer yang didirikan sejak tahun 2001 dan 1999. Sejak itu, populasi internet telah berpindah ke platform media sosial lain seperti Facebook dan lainnya,

Terkait

Terkini