Minggu, 17 November 2019

Temu Mitra GoFood dan GoCar, Gojek Gelar Pelatihan GoWirausaha

Pelatihan GoWirusaha ini diikuti oleh sebanyak 150 mitra GoFood dan mitra driver GoCar beserta pasangannya di Yogyakatara.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Pelatihan GoWirausaha. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Pada Jumat (18/10/2019), bertempat di Banyu Mili Resto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Gojek mengadakan temu mitra GoFood dan GoCar dalam pelatihan GoWirausaha.

Dengan tujuan untuk mengembangkan potensi UMKM melalui pelatihan tatap muka dan akses langsung ke pasar digital, program pelatihan GoWirausaha ini lalu digelar.

Gelaran ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen Gojek sebagai pendorong pertumbuhan UMKM kuliner dan perluasan lapangan kerja.

Pelatihan GoWirusaha ini diikuti oleh sebanyak 150 mitra GoFood dan mitra driver GoCar beserta pasangannya di Yogyakatara.

Dibuka oleh Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY, sebagai salah satu layanan pesan-antar dengan pangsa pasar mencapai 75 persen di Indonesia, Gojek terus menyampaikan komitmennya untuk memajukan bisnis kuliner UMKM.

Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

''Upaya mendorong pencapaian ini kami lakukan dengan melakukan pelatihan Gojek Wirausaha untuk mitra GoFood. Selain itu, Gojek juga merangkul pasangan mitra GoCar untuk kemudian menjadi mitra GoFood,'' ucapnya.

Menjelaskan mengenai prestasi GoFood dan campur tangannya untuk UMKM, Delly Nugraha menjelaskan bahwa UMKM Indonesia mengalami 40 persen kenaikan omzet dan 95 persen UMKM mengalami kenaikan volume transaksi.

Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Sependapat, Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta mengaku bahwa Gojek khususnya GoFood sejak awal berdiri telah mengubah perilaku orang saat berbelanja. Hal ini jelas dipandang positif oleh pemerintah, khususnya pemerintah Yogyakarta.

Lebih lanjut Delly Nugraha menjelaskan bahwa perkembangan GoFood begitu pesat. Bahkan dalam dua bulan terakhir, tercatat jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat di seluruh Asia Tenggara.

Makin menunjukan kekuasaannya dalam bidang UMKM, di GoFood saat ini telah ada lebih dari 400 ribu merchant di Asia Tenggara, dan 96 persen mitra merchant merupakan pelaku kuliner yang memulai usaha dari bisnis kecil dan rumahan.

Selain mengundang mitra GoFood, Gojek juga mengundang mitra GoCar bersama pasangannya. Undangan ini bertujuan untuk mengajak pasangan mitra GoCar agar tertarik dan memikirkan mengenai peluang bisnis.

Pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Bersama dalam gelaran ini, Gojek mengadakan talkshow bersama pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. Kunardi Sastra Wijaya mengaku bahwa sejak bergabung dengan GoFood dirinya merasakan betul antusias customer untuk Olive Fried Chicken.

Berkelakar, dirinya lalu membandingkan saat Gojek pertama kali menawarkan kerja sama dengannya. Sosok yang akrab disapa Kun ini mengaku bersyukur karena dulu Gojek yang menawarkan kerja sama dengannya untuk menjadi mitra.

''Saya tu bersyukur dulu diminta banget buat gabung ke Gojek, sekarang kan (daftar GoFood) lumayan susah kan?'' ungkapnya yang disambut riuh sepakat dari para mitra GoFood.

Selain melaksanakan pelatihan GoWirausaha, Gojek juga memanfaatkan ajang yang sama untuk memperkenalkan gelaran MaMiMuMeMo 2019 yang akan diadakan pada November 2019 hingga Desember 2019 mendatang.

Terkait

Terkini