Selasa, 12 November 2019

Berkat Channel YouTube Panggil Saya BTP, Ahok Dapat Rp 45 Juta Per Bulan

Dalam waktu singkat, Ahok mendapatkan Gold Play Button dari Youtube.

Agung Pratnyawan
cover_caption
#Ahok52TetapBertjahaja (instagram.com/basukibtp)

Hitekno.com - Usai meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta dan keluar dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini aktif membuat konten di channel YouTube Panggil Saya BTP.

Seiring berjalannya waktu, video-video yang diunggah Ahok ke channel YouTube Panggil Saya BTP mendapatkan banyak repson.

Hingga pada 12 Oktober 2019, Ahok mendapatkan penghargaan Gold Play Button dari Youtube berkat capaian lebih dari 1 juta subscriber di channel YouTube Panggil Saya BTP.

Menurut penelusuran MoneySmart.id jaringan Suara.com di situs Social Blade, channel Youtube BTP menempati urutan ke-388 di Indonesia. Dalam 30 hari saja, Ahok bisa meraih lebih dari 11 ribu subscriber baru.

Sementara itu, prediksi total penghasilan yang didapat dari channel YouTube ini mencapai 200 dolar AS hingga 3.200 dolar AS atau Rp 2,8 juta hingga Rp 45 juta dalam sebulan.

Terlepas dari penghasilan Ahok sebagai youtuber, berikut ini fakta-fakta seputar channel Youtube Panggil Saya BTP.

1. Dirilis tepat setelah bebas dari penjara

Basuki Tjahaja Purnama. (Sumber: Instagram)
Basuki Tjahaja Purnama. (Sumber: Instagram)

 

Video pertama dari channel YouTube Panggil Saya BTP dirilis pada 25 Januari 2019. Video berjudul “BTPVLOG#1 – PULANG ini berdurasi 9 menit saja, dan menampilkan obrolan Ahok dan putranya, yaitu Nicholas Sean di mobil yang saat itu baru keluar dari penjara.

Belum lama setelah ditayangkan, ratusan like sudah diberikan buat video ini. Tepat pada 15 Oktober 2019, video ini sudah disaksikan oleh lebih dari 5 juta orang!

Gak heran sih, BTP memang bukan orang sembarangan. Dia memang merupakan salah satu publik figur di Indonesia.

Sama seperti BJ Habibie, nama Basuki Tjahaja Purnama juga masuk ke jajaran orang yang paling dikagumi di Indonesia versi Yougov. Bila Habibie urutan pertama, BTP masuk ke urutan ke-tujuh tepat di bawah Jack Ma dan di atas Prabowo Subianto.

2. Delapan bulan sudah punya 23 video

Jokowi dan Ahok. (@jokowi_btp_lovers/instagram)
Jokowi dan Ahok. (@jokowi_btp_lovers/instagram)

 

Delapan bulan sejak postingan perdananya di Youtube, channel Panggil Saya BTP ternyata sudah mengunggah 23 video. Cukup aktif ya.

Video-video itu berisi tentang keseharian BTP, mulai dari cerita dia menyambangi kawan-kawannya, pulang kampung, liburan ke Bali, hingga yang bernuansa politik pun ada.

Tapi gak semua video di channel ini punya jutaan viewers lho ya. Ada juga yang cuma ratusan ribu saja.

3. Promo video Youtube lewat Instagram

Kebersamaan Ahok dan Nicholas Purnama. (Instagram/@ahokbtp)
Kebersamaan Ahok dan Nicholas Purnama. (Instagram/@ahokbtp)

 

Untuk memperbanyak jam tayang di channel Youtube Panggil Saya BTP, promo itu penting. Tapi tentu saja, promo channel Youtube BTP tak seperti channel Youtube vlogger lain yang menggunakan fitur iklan.

Cukup dengan Instagram saja bisa, BTP juga punya ribuan followers. Caranya mudah banget, hanya posting saja cuplikan atau foto dari vlog terbarunya di feed Instagram.

Lalu, jangan lupa mengajak seluruh follower Instagram untuk mampir menyaksikan video terbaru BTP di Youtube.

Itulah channel YouTube Panggil Saya BTP milik Ahok yang telah menghasilkan puluhan juta dalam waktu singkat. (Suara.com/ Iwan Supriyatna).

Terkait

Terkini