Rabu, 20 November 2019

Banjir di Jepang Terlihat Seperti Ini, Netizen Auto Heboh

Banjir di Jepang yang terlihat bersih dan tanpa sampah menjadi viral di media sosial.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Penampakan banjir di Jepang yang membuat netizen heboh. (Kolase Facebook dan Weibo)

Hitekno.com - Sebuah fanspage lokal di Jepang maupun China membagikan deretan banjir di Jepang yang menghasilkan pemandangan luar biasa. Bagaimana tidak, banjir justru terlihat bersih dengan tidak menampakkan sampah yang mengambang.

Sebuah fanspage Facebook lokal dari Jepang, Beauty of Japan membagikan unggahan yang menampakkan dua pemandangan saat banjir melanda Jepang setelah diterjang Topan Hagibis.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 11 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Sangat menarik, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 33 ribu kali.

Tak hanya di fanspage Facebook, salah satu platform media sosial populer di China, Weibo juga membagikan deretan foto setelah banjir di Jepang.

Banjir di Jepang tidak menampakkan sampah yang mengambang. (Facebook/ Beauty of Japan)
Banjir di Jepang tidak menampakkan sampah yang mengambang. (Facebook/ Beauty of Japan)

 

Puluhan ribu netizen China juga sangat mengagumi pemandangan banjir di Jepang yang begitu bersih.

Dikutip dari Elite Readers, gambar yang beredar luas di Weibo kemungkinan hasil editan perangkat lunak seperti Photoshop.

Itu adalah gambar yang beredar sejak 4 tahun lalu, (tepatnya tahun 2015) dan menampakkan salah satu sudut stasiun bawah tanah di Hamamatsu, Jepang.

Namun gambar yang dibagikan oleh fanspage Facebook Beauty of Japan diklaim terjadi pada salah satu daerah di Jepang.

Seorang netizen Jepang bernama Kenneth Nishino membenarkan bahwa gambar yang dibagikan oleh fanspage lokal Beauty of Japan memang benar-benar terjadi di tempat tersebut.

Penampakan banjir di Jepang membuat netizen heboh. (Weibo)
Penampakan banjir di Jepang membuat netizen heboh. (Weibo)

 

"Saya tinggal di Jepang, ini benar, tetapi jangan menyalahartikan bahwa semua banjir di Jepang sebersih ini. Beberapa bulan lalu saya ikut triathlon di Tokyo dan akhirnya menjadi duathlon karena Teluk Tokyo begitu kotor. Para atlet tidak berenang karena takut terinfeksi bakteri di sana," kata Kenneth Nishino.

Berdasarkan laporan dari situs Mothership, Topan Hagibis yang melanda Jepang telah memakan korban jiwa sebanyak 34 orang.

Atas salah satu gambar di Jepang yang menunjukkan sudut kota masih terlihat bersih setelah banjir, banyak netizen yang memberikan beragam komentar.

Penampakan banjir di Jepang. (Facebook/ Beauty of Japan)
Penampakan banjir di Jepang. (Facebook/ Beauty of Japan)

 

"Saya pernah ke Jepang, ya, di sana tempatnya memang sangat bersih dan orang-orang terlihat sangat disiplin," komentar Tessand Emil Flores.

"Itu adalah hal terbaik yang ada di Jepang. Saya salut pada pemerintah dan orang-orangnya yang teguh menaati peraturan," kata Maria Corazon.

Itulah tadi penampakan banjir di Jepang yang membuat netizen heboh sehingga viral di Facebook, bagaimana menurut kamu?

Terkait

Terkini