Kamis, 01 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Maraknya pengguna media sosial saat ini membuat banyak kisah menjadi viral dengan mudah. Namun, jauh sebelum berbagai kejadian ini viral, ada beberapa video menyeramkan yang viral pada masanya. Anak warnet atau warung internet tentu paham.

Deretan video menyeramkan yang sempat viral pada masanya ini diunggah dan menjadi viral di Twitter oleh akun @rasyourbae1 pada Selasa (8/10/2019) lalu.

''Mari membingungkan anak jaman sekarang. Yang dulu anak warnet pasti tahu semua'' tulis akun @rasyourbae1.

Setidaknya ada 20 kejadian viral dan booming di Indonesia yang berasal dari berbagai media sosial seperti YouTube, Facebook, hingga Twitter.

Pada masanya, sebelum internet dapat diakses dengan bebas melalui perangkat smartphone, untuk mengetahui deretan kisah viral ini, kamu perlu berkunjung ke warnet. Hal ini yang membuat anak warnet begitu paham dengan kisah ini.

Video menyeramkan yang sempat viral. (twitter/rasyourbae1)

 

Khusus untuk kamu, dilansir dari unggahan @rasyourbae1 ini, berikut tim HiTekno rangkum 5 video menyeramkan yang viral pada masanya. Mengenai kebenarannya, masih misteri ya.

1. Kuntilanak merah

Video menyeramkan yang sempat viral. (youtube/meidikha41)

 

Video yang viral pada tahun 2011 lalu ini disebut terekam di Sukabumi. Saat itu, nampak sosok kuntilanak merah yang asyik duduk di sebuah kursi goyang. Saat viral, banyak yang meragukan keaslian video kuntilanak merah tersebut.

2. Bayi ngomong kiamat

Video menyeramkan yang sempat viral. (youtube/Rezafahlevy71)

 

Masih dari tahun 2011, video 'bayi ngomong kiamat' sempat membuat heboh. Dalam video tersebut nampak seorang bayi yang menggemaskan. Namun, bukannya menyebut kiamat, wajah bayi ini malah berubah menjadi menyeramkan.

3. Dikutuk jadi singa

Video menyeramkan yang sempat viral. (youtube/Rizqi Digital)

 

Dari tahun 2011, sebuah video viral mengenai seorang gadis yang dikutuk menjadi singa membuat heboh banyak orang. Dikurung, nampak seekor singa dengan wajah manusia.

4. Kursi goyang

Video menyeramkan yang sempat viral. (youtube/WhydblacK ChaneL)

 

Tahun 2009 sebuah video kursi goyang menyebar di beberapa perangkat ponsel pada zaman tersebut. Simple, video berdurasi 32 detik ini menunjukan sebuah kursi goyang berwarna putih yang bergoyang sendiri. Saat kamu serius memperhatikan video ini, kamu akan dikejutkan dengan kemunculan wajah menyeramkan di akhir video.

5. Anak durhaka

Video menyeramkan yang sempat viral. (youtube/Raldi Artono Koestoer)

 

Di tahun 2009, video seekor ular dengan kepala mirip manusia dan tangan mirip ayam menjadi viral. Disebut-sebut video ini merupakan sosok anak durhaka yang dikutuk menjadi ular.

Itu tadi 5 video menyeramkan yang sempat viral pada masanya, mengenai kebenarannya memang masih menjadi misterius dan menyimpan tanya.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Gadis Pantau Pacar Pakai Aplikasi di HP Bikin Ngeri, Netizen: Serem!