Sabtu, 19 Oktober 2019

Asyik Selfie, 4 Anggota Keluarga Ini Hanyut dan Tenggelam di Sungai

Salah satu korbannya merupakan pengantin baru.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi selfie. (pexels/rawpixels)

Hitekno.com - Berfoto selfie kerap dilakukan banyak orang, terutama saat mengunjungi tempat-tempat baru dan memiliki latar yang indah untuk berfoto. Namun beberapa orang tak memikirkan keselamatan saat selfie tersebut.

Seperti seorang wanita yang baru menikah dan tiga anggota keluarga lainnya hanyut dan tenggelam ketika asyik selfie di salah satu sungai yang mengalir deras di India selatan.

Kelompok yang terdiri dari enam orang tersebut berpegangan tangan dan berdiri di air setinggi pinggang untuk melakukan selfie.

Dilansir dari laman AsiaOne, saat asyik selfie salah satu dari mereka tiba-tiba jatuh ke dasar sungai dan tergelincir serta menarik lainnya ke sungai.

Suami wanita tersebut berhasil menyelamatkan satu wanita tetapi sisanya termasuk istrinya dan seorang bocah lelaki berumur 14 tahun ikut tenggelam.

Ilustrasi Selfie. (Unsplash/Andrik Langfield)
Ilustrasi Selfie. (Unsplash/Andrik Langfield)

 

Para ahli memperingatkan bahwa banyak yang terobsesi dengan media sosial dan berusaha keras untuk mengunggah konten selfie yang terlihat berani dan berisiko.

Kejadian serupa tak hanya terjadi sekali ini, sebelumnya pasangan travel blogger tewas akibat jatuh dari ketinggian 800 kaki di Taman Nasional Yosemite.

Keduanya ditemukan meninggal diduga usai mengambil foto di area berbahaya tersebut.

Sebuah penelituan dari All Indian Institute of Medical Sciences mengatakan 259 orang di seluruh dunia telah meninggal saat mengambil foto selfie antara 2011 hingga 2017.

Bahkan jumlah kematian tertinggi yang diakibatkan selfie dilaporkan di India dna diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan.

Terkait

Terkini