Selasa, 22 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 03 Oktober 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Menara Saidah yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta baru-baru ini viral dan mencuri perhatain netizen usai video dalam gedung beredar di media sosial.

Terlanjur viral, beberapa netizen membagikan kisah horornya mengenai gedung yang tak memiliki penghuni lebih dari 12 tahun ini.

Salah satunya netizen @astajoz_ di Twitter yang membuat thread mengenai menara Saidah ini.

Ia mengaku bahwa dirinya sudah di sana lebih dari 2011, ''saidah ngetren lagi ya? yaelah bro gua udah disana dari 2011. hasilnya? serem sih. tapi cekidot coba barangkali pada minat baca'' tulisnya di Twitter.

Menanggapi pengakuan tersebut, salah satu netizen bernama @orizsza mengungkapkan kejanggalannya ''Ngapain di sana dari tahun 2011.. bukannya pulang'' becandanya pada cuitan sebelumnya.

Menara Saidah. (Twitter/@orizsza)

 

Cuitan kocak yang dilontarkan tersebut lantas membuat netizen lain ikut berkomentar kocak pada unggahan tersebut.

@heruphp ''Pasti bapak ibunya nyariin, gile 8 tahun gak pulang''

@gntalorenzky23 ''Yang nganterin makan siapa cobak?''

@trisbsatya ''Dia yang bikin angker tempat itu kayaknya''

@azzurama ''Justru itu ceritaya dia gak bisa pulang dari 2011''

@dionsysusjams ''Betah banget 8 tahun di sana''

Melansir laman Wikipedia, Menara Saidah merupakan gedung yang dulunya berfungsi sebagai pusat perkantoran. Gedung dengan 28 lantai ini dikenal dengan desain bernuansa Romawi yang membuatnya nampak mewah.

Sayangnya, pada tahun 2007, Menara Saidah resmi ditutup untuk umum dengan alasan pondasi gedung yang malah miring dan dapat membahayakan keselamatan penghuni gedung.

Unggahan mengenai Menara Saidah yang malah jadi kocak ini viral dan mendapatkan lebih dari 11 ribu retweets dan 8 ribu likes di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Cara Bocah Ini Main HP Bikin Ikutan Pusing, Netizen: Pro Player Nih