Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 30 September 2019 | 10:40 WIB

Hitekno.com - Media sosial sedang ramai dengan lagu berlirik "entah apa yang merasukimu" oleh DJ Gagak. Saking viralnya, lagu ini hingga disangka berjudul Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak.

Lagu Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak ini viral di media sosial, dari Instagram hingga YouTube. Banyak yang mencover hingga mengunggah ulang dan makin viral saja.

Namun siap sangka lagu Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak adalah hasil remix. DJ Gagak membuat versi remixnya hingga populer dan viral di media sosial.

Apakah kamu tahu lagi asli dari Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak ini? Ternyata lagu aslinya berjudul Salah Apa Aku yang dibawakan grup band Ilir 7.

Apa bedanya antara Salah Apa Aku dari Ilir 7 dengan Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak ini? Ternyata sungguh sangat kontras bedanya.

Lagunya aslinya dibawakan grup band ini dengan lebih pop memakai instrumen beragam alat musik. Seperti pada umumnya lagu pop.

Sedangkan DJ Gagak mengubahnya menjadi remix dengan instrumen musik digital. Tidak ketinggalan suara burung gagak ditambahkan dalam versi remix.

Namun karena liriknya yang mellow karena ditinggal kekasih, menarik perhatian banyak orang. Dan hasil remix-nya malah viral di media sosial.

Awal dari viralnya lagu ini berasal dari TikTok. Lagu ini sering digunakan sebagai backsound beberapa video pendek di platform berbagai video tersebut.

Lalu ramai ke YouTube dengan versi panjang dari lagu Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak. Bahkan ada yang sampai membuat video kompilasi 10 jam lagu ini.

Tidak ketinggalan ramai di Instagram dan Twitter dengan video-video unggahan ulang dari TikTok dengan lagu Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak.

Popularitas Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak ini juga berimbas pada lagu aslinya. Video klip Salah Apa Aku dari Ilir7 kini tembus 36 juta view di YouTube.

Padahal sebelumnya hanya sedikit orang mengetahui lagu tersebut. Tidak ketinggalan lagu aslinya dicover penyanyi dan musisi lainnya.

Grup band Ilir 7. (Ilir 7)

 

Bahkan Via Vallen pun tanggap dan membawakan lagu Salah Apa Aku ini. Dan masih banyak versi unggahan ulang lainnya dari lagu ini.

Begitu juga versi remix, Entah Apa yang Merasukimu DJ Gagak juga makin populer di YouTube dan viral di media sosial lainnya. Kamu lebih suka yang mana? aslinya atau remix?

BACA SELANJUTNYA

Bosan di Rumah Saja, Netizen Beli Game Anti Mainstream