Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 27 September 2019 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Raksasa situs pencarian di dunia, Google hari ini, Jumat (27/9/2019) merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Di laman utama Google, sebuah doodle menggemaskan dibuat untuk perayaan besar ini.

Jika kamu berkunjung ke laman utama Google hari ini, doodle yang tampil didesain dengan tema retro yang aesthetic.

Nampak pada doodle tersebut seperangkat komputer jadul berukuran cukup besar dengan laman Google yang terbuka di depannya.

Tidak ketinggalan, tanggal ulang tahun Google juga disematkan di pojok kanan doodle tersebut sebagai pengingat hari jadi situs pencarian terbesar di dunia ini.

Sedikit mengingat mengenai masa awal mula terciptanya Google yaitu pada 21 tahun yang lalu dan dibuat oleh dua mahasiswa Ph.D Stanford University. Adalah Sergey Brin dan Larry Page, dua mahasiswa yang membangun Google pada 27 September 1998 lalu.

Ilustrasi Google. (pixabay/digitalfpade)

 

Sebelumnya, pada 4 September 1998, keduanya menjadikan Google sebagai perusahaan swasta dengan misi untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dengan mudah oleh semua orang di seluruh dunia.

Ulang tahun Google lalu dirayakan oleh perusahaan tersebut sejak 2006 pada tanggal 27 September. Sebelumnya, pada tahun 2003 dan 2004, Google merayakan ulang tahun pada 7 September dan 8 September.

Sejak pertama kali didirikan, Google begitu berkembang dan digunakan oleh seluruh pengguna internet di dunia hingga hari ini.

Merayakan ulang tahunnya, sudah 21 tahun Google menjadi mesin pencari nomor satu yang digunakan secara terus menerus dan terus berkembang. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Google!

BACA SELANJUTNYA

Menyusul Aplikasi Lainnya, Google Maps Kini Bisa Dark Mode