Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 25 September 2019 | 15:24 WIB

Hitekno.com - Aksi demo yang melibatkan pelajar dan Mahasiswa di depan gedung DPR untuk memprotes RKUHP di depan gedung DPR kian memanas. Menariknya, dalam pencarian tagar #STMmelawan ditemukan sesuatu yang unik. Diketahui, warganet menjual gedung DPR di dua e-commerce besar di Indonesia.

Diunggah oleh akun Twitter @D*******a pada 25 September, ia mengunggah gambar yang memperlihatkan tangkapan layar dari suatu akun dan tampilan layanan e-commerce.

Terlihat, foto gedung DPR dengan kolom judul barang berbunyi, "Gedung DPR beserta anggota dewannya".

Tak hanya itu, gedung DPR tersebut pun dijual hanya dengan harga Rp 666. Menurut penelusuran tim tekno Suara.com, memang benar terdapat unggahan gedung DPR yang dijual dalam aplikasi Tokopedia.

Tak hanya itu, unggahan serupa pun juga ditemukan dalam layanan e-commerce lainnya yaitu Shopee, dengan judul "Gedung DPR butuh uang" meski masih dibanderol dengan harga yang sama.

Tak hanya itu, dalam kolom stok barang di Shopee pun tertulis sebanyak 5.000 dengan keterangan kondisi bekas. Dalam kolom keterangan barang juga tertulis kalimat yang berbunyi, "Terlalu santuy dalam menangani keadilan dan kurang responsif terhadap kebijakan rakyat yang di mana hanya menguntungkan atau menumpulkan ke atas dan runcing ke bawah. Ini sudah tidak terpakai lagi oleh rakyat jika masih tidak memutuskan keinginan mayoritas dari rakyatnya".

Gedung DPR dijual. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari seribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Nggak minat bang, takut pas udah beli ane jadi gob**k + kerjaanya tidur + jadi tikus," tulis @kakaisoo.

"Kasih ke Malaysia gan... giveaway-in ke Malaysia," komentar @izu_lll.

"Kayak gini mah kagak ada harganya," tambah @AkuYaAkuh.

"Nggak laku juga kayaknya. Nggak guna wkwk," cuit @nabilardhn.

"Ada cashback nggak bang," tulis @Harietsu_Kun.

Bagaimana menurut kamu kalau gedung DPR dan anggotanya yang tengah dijual ini? Kira-kira siapa yang mau beli ya? (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Kabur Tanpa Bayar Kos dan Blokir Nomor, Mahasiswa Ini Bikin Geram Netizen