Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 24 September 2019 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Berusaha menjajakan dagangannya, sejumlah penjual makanan di Indonesia menggunakan ide unik dan kreatif yang menghiasi gerobaknya. Seperti yang dilakukan penjual pentol yang mengubah nama makanan tersebut menjadi nama salah satu grup musik heavy metal

Pentol sendiri merupakan sebutan untuk jajanan tradisional serupa, seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit. Penjual pentol tersebut menggunakan nama grup musik asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold, dan mengubahnya menjadi menu jajanan yang dijualnya.

Dibagikan oleh akun Twitter @AlamiSadHomie pada 22 September, pemilik akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tempat berjualan mini yang terbuat dari susunan kayu dan sering dijumpai di pinggir jalan di Indonesia.

Di bagian samping kedai mini tersebut terpasang sebuah spanduk yang berbunyi, "Avenged Sepentold kuah" lengkap dengan gambar beberapa butir pentol di dalam mangkuk putih.

"A lonely road, crossed another cold state line," tulis pemilik akun @AlamiSadHomie dengan penggalan salah satu lagu Avenged Sevenfold berjudul Dear God.

Kreatif cara pedagang pentol ayam ini berjualan. [Twitter]

Unggahan yang kini telah dibagikan sebanyak lebih dari 13 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu menuai beragam komentar dari warganet.

"Sekalian jual penyet kek, biar bisa jadi 'Apenyet Sepentold'," tulis akun @dinokto.

"Pentol ambyar vibes," komentar @mightymoelll.

"Hahaha SEpentolD. Ada D di belakangnya. Qolqolah apa gimana? Hahaha," tambah @fizza_abdullah.

"Pentol metal," cuit @_masisal.

Usai diunggah dan viral di Twitter, gerobak pentol dengan nama unik ini mendapatkan lebih ddari 13 ribu retweets dan 8 ribu likes. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Toilet Ini Punya Desain Tak Biasa, Netizen: Bisa Sambil Rapat Sih Ini