Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 23 September 2019 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Pada Minggu (22/9/2019), Gunung Merapi dilaporkan kembali menyemburkan awan panas akibat letusan kecil pada pukul 11.36 WIB. Alih-alih membuat panik, letusan kecil ini justru ditanggapi santai oleh warga desa yang asyik dangdutan.

Letusan kecil Gunung Merapi ini terekam dalam sebuah video yang diunggah @merapi_news dan menjadi viral di Twitter.

Direkam melalui wilayah Stabelan, Boyolali, video ini memperlihatkan letusan kecil Gunung Merapi yang terjadi pada 11.36 WIB.

Dalam video tersebut nampak gumpalan asap di puncak Gunung Merapi.

Tidak menimbulkan kepanikan sama sekali, letusan kecil Gunung Merapi ini justru tidak memberikan efek apa--apa ke warga desa. Bukannya takut, warga sekitar malah asyik dangdutan.

Terdengar dalam rekaman video, sebuah lagu dangdut didendangkan melalui alat pengeras suara yang ada di desa tersebut.

''11:36. Letusan kecil Merapi juga terlihat dari Wilayah Stabelan Boyolali. Warga terlihat Santuy, tetep Dangdutan.'' tulis @merapi_news.

Letusan Gunung Merapi. (twitter/merapi_news)

 

Bukannya membuat panik warga desa, video yang viral di Twitter ini justru membuat heboh netizen. Berbagai komentar bermunculan dan membahas mengenai reaksi warga desa yang asyik dangdutan saat letusan kecil ini terjadi.

''Sesungguhnya Tuhan bersama orang-orang yang santuy.'' tulis pemilik akun @hkrsu.

''Dangdut is lyfe'' komentar akun @ummaynt.

''Duch kaget liat nya... Eh masih dangdutan'' tulis akun @alinekoastomojo.

Mengenai letusan kecil Gunung Merapi ini, BPPTKG Yogyakarta menyebutkan bahwa luncuran awan panas Gunung Merapi ini sudah terekam di seismogram dengan amplitudo 70 mm dan durasi 125 mm.

Menimbulkan awan panas, BPPTKG menjelaskan bahwa hal ini tidak terlalu berbahaya.

Viral di Twitter, unggahan video mengenai letusan kecil Gunung Merapi yang justru membuat warga desa santai dan asyik dangdutan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 75 ribu kali dan mendapat 107 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Ikutan Mystery Box iPhone 11 Pro Max, Nasib Pembeli Ini Berakhir Ngenes