Jum'at, 18 Oktober 2019

Bukannya Menolong,Video Warga Jarah Barang Korban Kecelakaan Ini Viral

"Kalian semua memalukan. Nggak punya hati ya? angkat semua barang-barang ke sana," teriak aparat.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita
cover_caption
Aksi memalukan sekelompok warga. (Facebook/Haryo Ardito)

Hitekno.com - Baru-baru ini viral video perbuatan sekelompok warga yang memalukan karena nekat mencuri barang korban kecelakaan. Polisi sampai turun tangan untuk mencegahnya.

Aksi penjarahan tersebut terekam kamera dan videonya dibagikan ke laman Facebook oleh Haryo Ardito pada Senin (9/9/2019).

Tanpa diketahui lokasi pastinya, sebuah truk mengalami kecelakaan parah hingga barang muatannya yang berwujud kardus tumpah di jalanan.

Namun, kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh segerombolan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mereka bukannya memberikan pertolongan, malah menjarah barang-barang korban kecelakaan untuk dibawa pulang.

Para pelaku sengaja menghentikan sepeda motor di tepi jalan dekat lokasi kecelakaan. Mereka lalu mengambil kardus yang berjatuhan di sepanjang jalan, lalu meletakkannya di sepeda motor.

Melihat ulah tidak bertanggung jawab tersebut, seorang pria berseragam aparat kepolisian tak tinggal diam. Ia menegur pencuri yang asyik melancarkan aksi di tempat umum.

Bahkan pria itu tak segan menghampiri ibu-ibu yang telah mengambil beberapa kardus. Setelah itu ia memberikan teguran dan merebut barang jarahan.

"Hei... hei taruh! taruh!" teriak aparat tersebut.

Tak cukup sampai di situ, pria itu lalu membentak oknum lainnya yang ada di sepanjang jalan. Ia yang kesal, meminta mereka untuk mengembalikan barang-barang curian.

"Kalian semua memalukan. enggak punya hati ya? angkat semua barang-barang ke sana. Memalukan!" katanya yang sembari menghampiri para pencuri.

Warga menjarah barang korban kecelakaan. (Facebook/Haryo Ardito)
Warga menjarah barang korban kecelakaan. (Facebook/Haryo Ardito)

Teguran itu dipatuhi oleh sejumlah warga, mereka lalu mengembalikan barang curiannya ke sebuah tempat bersama dengan muatan lain yang berhasil diselamatkan.

Sementara itu, ulah penjarah korban kecelakaan menuai perhatian warganet. Hingga kini, videonya telah disaksikan sebanyak 42 ribu kali dan dihujani beragam komentar.(Suara.com/Husna Rahmayunita)

Terkait

Terkini