Jum'at, 05 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 20 September 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Bencana kabut asap yang disebabkan olehh kebakaran hutan dan lahan yang ada di Riau dan Kalimantan hingga berdampak ke negara tetangga Malaysia dan Singapura ini membuat Spotify merespon hal tersebut.

Platform musik ini merespon bencana kebakaran hutan yang menyebabkan beberapa negara terkena dampak kabut asap.

Polusi asap dalam skala besar ini menyelimuti beberapa negara selain Indonesia, yaitu Malaysia hingga Singapura,

Bumbungan asap yang menyebabkan masyarakat yang terkena dampak mustahil keluar tanpa masker pasalnya asap tersebut sangat berdampak pada kesehatan warga di sana.

Merespon hal tersebut, platform musik, Spotify ini merilis playlist bertema bencana asap dengan judul ''Hazed dan Confused''.

Spotify rilis playlist bertema kabut asap. (Spotify)

 

Total terdapat 70 lagu yang bisa kamu dengarkan bertema atau berkaitan dengan asap atau api.

Daftar lagu tersebut termasuk, lagu berjudul ''No Air'' yang dilantunkan Jordin Sparks, ''Fire Burning'' Sean Kingston hingga lagu-lagu klasik seperti ''We Didn't Start The Fire'' oleh Billy Joel dan ''Goodbye Blu Sky'' yang dilantukan Pink Flyod.

Lebih dari 11 ribu pengguna telah mengikuti daftar putar yang dibuat oleh Spotify ini.

Tentu saja merespon kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap ini hanyalah sebagian kecil dari bencana yang menyesakkan beberapa negara beberapa bulan terakhir.

Dalam beberapa bulan terakhir pun beberapa wilayah yang terkena dampak kabut asap tersebut memiliki udara yang tergolong tidak sehat.

BACA SELANJUTNYA

Banyak Hewan Kelaparan, Ribuan Kilogram Wortel Diterjunkan dari Udara