Kamis, 17 Oktober 2019

Setelah PHK Karyawan, Aplikasi Bukalapak Lenyap dari Google Play Store

Sebelumnya Bukalapak telah melakukan PHK massal, adakah hubungannya?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Online marketplace Bukalapak. (Bukalapak)

Hitekno.com - Simpang siur kabar mengenai situs jual beli online, Bukalapak. Paling bau, tiba-tiba aplikasi Bukalapak lenyap dari Google Play Store.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, sejak Kamis (19/9/2019) pagi aplikasi Bukalapak tiba-tiba menghilang dan tidak ditemukan di Google Play Store.

Ketika dicari, yang ada hanya aplikasi Mitra Bukalapak - Mitra Jualan Pulsa & Stok Warung. Aplikasi yang memang ditujukan untuk mitra Bukalapak.

Sedangkan aplikasi Bukalapak yang digunakan untuk pengguna umum tidak ditemukan. Termasuk di halaman PT Bukalapak di Google Play Store hanya menampilkan aplikasi untuk mitra.

Berbeda dengan di Apple App Store, aplikasi Bukalapak masih bisa ditemukan dan download seperti pada umumnya oleh pengguna iOS.

Layanan jual beli online Bukalapak versi web tidak terlihat menampilkan masalah apapun. Terlihat bisa diakses seperti pada umumnya.

Tidak diketahui pasti kenapa aplikasi Bukalapak tiba-tiba menghilang di Google Play Store, padahal masih tersedia untuk iOS di Apple App Store.

Aplikasi Bukalapak tidak ditemukan di Google Play Store. (Google Play Store)
Aplikasi Bukalapak tidak ditemukan di Google Play Store. (Google Play Store)

 

Sebelumnya, Bukalapak sempat melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal. Sehingga kabar mengenai layanan jual beli online ini makin simpang siur.

Kabar PHK ini dibenarkan oleh pihak Bukalapak, namun disebutkan tidaklah banyak. Jumlah karyawan yang terkena dampak PHK tidak lebih dari 10 persen saja.

Pada Selasa (10/9/2019), Bukalapak menyampaikan adanya PHK ini dalam rangka penataan internal perusahaan. Hal ini dilakukan untuk membantu pencapaian visi perusahaan.

Pihak Bukalapak sendiri juga menyampakai kalau profit mereka mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Halaman PT Bukalapak.com di Google Play Store. (Google Play Store)
Halaman PT Bukalapak.com di Google Play Store. (Google Play Store)

 

Terkait hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store ini belum ada keterangan resmi dari layanan jual beli online ternama ini.

Terkait

Terkini