Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 18 September 2019 | 17:59 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini unggahan foto sepatu Presiden Joko Widodo mendapatkan perhatian dari netizen usai melakukan tinjauan di Riau. Kedatangannya kali ini Jokowi memastikan penanganan terkait kebakaran hutan dan lahan, tetapi netizen malah fokus mengomentari sepatu Jokowi. 

Memang, sepatu Jokowi menjadi kotor karena terkena abu sisa kebakaran hutan. Bukan mau memamerkan sepatunya yang kotor, justru netizen terlanjur menjadikannya bahan percakapan yang viral di media sosial, khususnya Twitter.

Sebagian netizen menanggapi sepatu kotor Jokowi dengan positif karena tidak mempedulikan penampilannya demi melihat langsung kondisi terakhir kebakaran hutan di Karhutla.

"Bangga punya Presiden yang mau turun langsung. Tak peduli sepatu kotor dan hirup asap agar rakyat selamat. Sehat selalu dan Panjang umur ya Pak," tulis akun @GurningRiska sembari menyertakan tagar #JokowiOrangBaik.

Sepatu Jokowi kotor. [Twitter]

Namun, sebagian netizen lainnya justru memberikan komentar 'nyinyir' kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sepatu Jokowi Kotor Usai Tinjau Kebakaran Lahan di Riau. Lebayyyy..Hadeuhh,"cuit akun @IntanRatuAja12.

Sepatu Jokowi kotor. [Twitter]

"Soal kebakaran hutan ini gak ada yg patut dibanggakan dari Jokowi. Dia mestinya minta maaf. Menyalahkan pemimpin lokal juga gak perlu. Kan negara punya TNI-Polri. Pendukungnya gak perlu mendramakan sepatu kotor segala. Saya juga milih Jokowi. Tp gak perlu lebay," pungkas pemilik akun Twitter @muchlis_ar.

Sepatu Jokowi kotor. [Twitter]

Ada-ada aja ya netizen kalau salah fokus mengomentari sesuatu, Gimana pendapat kamu mengenai sepatu Jokowi ini? (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Pura-pura Tinjau Tol saat Didemo Omnibus Law?