Kamis, 14 November 2019

Dikritik Sibuk Jualan Tak Peka Kabar Nasional, Kaesang Beri Jawaban Menohok

Setiap polah Kaesang Pangarep selalu jadi perhatian netizen.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cover_caption
Kaesang Pangarep. (Twitter/ @kaesangp)

Hitekno.com - Apa yang dilakukan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep selalu jadi perhatian netizen. Kali ini ia dikritik sibuk jualan dan tak peka akan kondisi.

Netizen Ronald Illyas lewat jejaring Twitter miliknya memprotes Kaesang yang sibuk berjualan lewat media sosial tanpa mempedulikan isu yang tengah hangat di masyarakat.

"Mas @kaesangp, saya lihat anda sibuk berjualan. Sekilas saya baca timeline, tak pernah anda bicara isyu publik. Itu karena gak punya otak atau murni gak perduli ya?" tanya @narpatisuta, Jumat (13/9/2019).

Pria itu pun memancing Kaesang untuk menanggapi kontroversi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang segera disahkan.

"RKUHP akan disahkan. Apa komen anda sebagai warganegara tentang kontroversi RUU itu? Kalau kang ojek langganan saya sih gak setuju," imbuhnya.

Mendapat protes tersebut, Kaesang Pangarep seperti bisa memberikan komentar singkat. Ia mengklaim bahwa masing-masing orang memiliki kepedulian berbeda.

"Setiap orang menunjukkan kepedulian berbeda-beda," bela @kaesangp.

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Suara.com/Adhitya Himawan)
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Suara.com/Adhitya Himawan)

 

Sontak cuitan tersebut mengundang perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang memberikan komentar bernada dukungan seperti ini.

"Aku malah lebih suka mas Kaesang sama mas @Chilli_Pari gak ngomongin politik. Karena situasinya, kalian berdua anak pak presiden, mau ngomong apa aja walaupun bener pasti bakalan dihina," ujar @adotdae.

"Sepakat mas @kaesangp. Tidak semua hal musti kita tanggapi, terlebih bukan disiplin 'pengetahuannya', cobalah kita biasakan diri untuk mengomentari yang menjadi profesional kita masing-masing," kata amru_llah29.

Di lain pihak, protes yang diberikan netizen tersebut juga mendapat respons dari kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka.

Lewat akun Twitter pribadinya @Chilli_Pari, putra sulung Presiden Jokowi menyampaikan permintaan maaf mewakili adiknya.

"Maafkan adik saya @kaesang," tulisnya.

Itulah tanggapan Kaesang Pangarep yang dirikitk netizen tidak peka akan kabar nasional dan malah sibuk dagang. (Suara.com).

Terkait

Terkini