Rabu, 18 September 2019

Netizen Ungkap Alasan Thareq Kemal Habibie Pakai Penutup Mata

Saat menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Thareq Kemal Habibie terlihat memakai penutup mata tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Alasan Thareq Kemal Habibie pakai penutup mata. (twitter/tanya2rl)

Hitekno.com - Nama putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mencuri perhatian usai tampil mengenakan penutup mata. Menjadi perdebatan di media sosial, netizen lalu ramai-ramai mengungkap alasan Thareq Kemal Habibie tersebut.

Bukan pertama kali melihat Thareq Kemal Habibie mengenakan penutup mata ini. Sebelumnya, saat menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Thareq Kemal Habibie juga terlihat memakai penutup mata tersebut.

Hingga saat memberikan kabar duka atas meninggalnya BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie juga memakai penutup mata.

Mencuri perhatian, di akun @tanya2rl netizen ramai-ramai bertanya mengenai alasan Thareq Kemal Habibie memakai penutup mata.

''Jangan salty ya tapi aku penasaran kenapa dia pake penutup mata. Emang matanya kenapa?'' tulis seorang netizen yang mengirim pertanyaan melalui @tanya2rl.

Keluarga BJ Habibie. (Wikipedia Commons/B.J. Habibie: 72 Days as Vice President)
Keluarga BJ Habibie. (Wikipedia Commons/B.J. Habibie: 72 Days as Vice President)

 

Karena disebut-sebut mirip dengan tokoh Nick Furry dalam film besutan Marvel, yaitu Avengers, banyak komentar netizen yang nyeleneh dan tidak menjelaskan alasan Thareq Kemal Habibie memakai penutup mata. Hingga pertanyaan ini dijawab oleh seorang netizen dengan akun @Dafifadhaline.

Melalui komentarnya, netizen ini menjelaskan bahwa dulu Thareq Kemal Habibie memiliki tahi lalat besar di dekat mata. Saat akhirnya dikupas hingga menimbulkan iritasi, diketahui bahwa tahi lalat tersebut ternyata tumor. Karena sudah menjalar ke syaraf mata, operasi pengangkatan lalu harus dilakukan.

''Pak Thareq dulu punya tahi lalat besar didekat mata beliau,terus dikupas(?) hingga iritasi, ternyata itu tumor dan menjalar ke syaraf mata beliau sehingga harus diangkat,cmiiw'' tulis @Dafifadhaline.

Alasan Thareq Kemal Habibie pakai penutup mata. (twitter/Dafifadhaline)
Alasan Thareq Kemal Habibie pakai penutup mata. (twitter/Dafifadhaline)

 

Seolah sependapat, netizen dengan akun @Nabilakhasana11 juga meninggalkan komentar serupa dengan @Dafifadhaline terkait Thareq Kemal Habibie yang sering mengenakan penutup mata.

''Tolong lah jangan dibercandain :( itu mata beliau kaya gitu karena tumor yang awalnya tahi lalat terus dikelupas dan iritasi'' komentar akun @Nabilakhasana11.

Cukup masuk akal, namun pendapat para netizen ini tidak bisa diyakini 100 persen benar. Pasalnya, belum ada konfirmasi resmi atau penjelasan resmi dari Thareq Kemal Habibie.

Hingga artikel ini dibuat alasan Thareq Kemal Habibie memakai penutup mata masih menjadi pertanyaan besar para netizen pengguna media sosial khususnya Twitter.

Terkait

Terkini