Jum'at, 20 September 2019

Netizen Bongkar Modus Penipuan Driver Ojol yang Mengaku Istri Sakit Keras

Dianggap sebagai modus penipuan yang dilakukan driver ojol, kisah ini masih belum diketahui akhirnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Kisah seorang driver ojol yang mengaku istri sakit keras belum lama ini menjadi viral di Twitter. Belakangan, terungkap bahwa kisah tersebut hanyalah modus penipuan driver ojol untuk mendapat simpati dan bantuan dana dari customer.

Modus penipuan ini dialami pada beberapa hari yang lalu dan diunggah dalam sebuah thread yang dibuat @kirekswasta.

Singkat cerita, netizen ini bertemu dengan driver ojol berinisial H ini. Dalam perjalanan mengantarnya ke lokasi tujuan, driver ojol ini tiba-tiba menangis dan mengaku bahwa istri sakit keras dan sedang dirawat di rumah sakit.

Lebih lanjut, dirinya mengaku tidak mampu menebus obat seharga Rp 1.170.000. Iba, netizen ini lalu memberikan bantuan dana pada si driver ojol.

''Pas sampe gue kasi bapak itu uang kekurangan nebus obat dan buat makan dia. Trus gue pesan dia supaya langsung pulang aja istirahat.'' tulis @kirekswasta.

Modus penipuan driver ojol. (twitter/kirekswasta)
Modus penipuan driver ojol. (twitter/kirekswasta)

 

Cukup mencuri perhatian netizen. Unggahan ini viral hingga membuat @yukee0fn angkat bicara dan membongkar modus penipuan driver ojol yang mengaku istri sakit keras ini.

Apa yang dialami @yukeeofn ini sama dengan yang dialami oleh @kirekswasta satu bulan yang lalu. Usai orderan selesai dilakukan, driver ojol ini mengirimkan pesan WhatsApp pada customer.

Driver ojol ini meminta agar customer mau memberikan pinjaman Rp 100.000 untuknya, tanpa pikir panjang dan curiga, customer ini langsung mengirimkan uang tersebut. Beberapa hari kemudian, driver ojol mengaku bahwa istrinya telah meninggal.

Hal ini yang lalu membuat @yukeeofn bingung. Pasalnya, setelah satu bulan yang lalu mengaku istrinya telah meninggal, driver ojol ini kembali viral dan melakukan modus penipuan dan menyebut bahwa istri sakit keras.

Modus penipuan driver ojol. (twitter/yukeeofn)
Modus penipuan driver ojol. (twitter/yukeeofn)

 

''Puncaknya tadi siang gue shock banget baca thread yg lagi viral itu bahkan YANG NGERETWEET UDH 9RIBU ORANG!!!! DAN DISITU SI ACCOUNT YG BUAT THREAD CERITA YG SAMA PERSIS!! nj** gue mikir istrinya ada berapa? sebulan yang lalu udah meninggal masa idup lagi terus sakit lagi?????'' tulis @yukeeofn.

Dianggap sebagai modus penipuan yang dilakukan driver ojol, kisah ini masih belum diketahui akhirnya. Namun, beberapa netizen lainnya mengaku pernah mengalami hal serupa yang dilakukan oleh driver ojol yang sama.

Cukup viral, kisah mengenai driver ojol yang lakukan modus penipuan dan mengaku istri sakit keras ini masih belum ditangani oleh pihak perusahaan ojek online.

Terkait

Terkini