Jum'at, 20 September 2019

Setia Sampai Akhir, Kisah Cinta BJ Habibie dan Ainun Bikin Netizen Terharu

Usai ditinggal Ainun, BJ Habibie tidak henti-hentinya berkisah mengenai perempuan yang begitu ia cintai ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Habibie dan Ainun. (Wikipedia/B.J. Habibie: 72 Days as Vice President)

Hitekno.com - Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9/2019). Setia sampai akhir, kisah cinta BJ Habibie dan Ainun kembali dikenang netizen hingga buat terharu.

Pemicu aksi netizen saat mengenang kisah dua tokoh Nasional ini adalah cuitan netizen dengan akun @aliebilqis.

Mengunggah video wawancara BJ Habibie bersama Najwa Shihab, netizen ini menunjukan bagaimana BJ Habibie begitu setia dan terus mengenang istrinya tersebut.

BJ Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada 12 Mei 1962 di Rangga Malela, Bamdung dengan mengusung adat dan budaya Jawa.

Dari pernikahan keduanya, Habibie dan Ainun dikaruniai dua orang putra bernama Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Menjadi duka mendalam bagi BJ Habibie, Ainun yang begitu ia cintai meninggal dunia pada 22 Mei 2010 pukul 17.35 waktu Muenchen, Jerman karena penyakit kanker ovarium yang ia derita.

Setia sampai akhir, usai ditinggal Ainun, BJ Habibie tidak henti-hentinya berkisah mengenai perempuan yang begitu ia cintai ini.

BJ Habibie. (Twitter @bj_habibie)
BJ Habibie. (Twitter @bj_habibie)

 

Dalam potongan wawancaranya dengan Najwa Shihab, BJ Habibie mengaku tidak pernah merasa menyesal dalam hidupnya. Satu hal yang membuat dirinya menyesal adalah karena gagal menjaga Ainun.

''Sampai sekarang itu saya masih merindukan Ainun. Tapi saya kadang-kadang merasa bersalah karena kok saya tidak bisa jaga dia, padahal sebenarnya sesuai dengan budaya dan ajaran agama, saya harus jaga. Jadi saya anggap diri saya gagal.'' ucap BJ Habibie saat diwawancarai oleh Najwa Shihab.

Kembali viral, penggalan video wawancara BJ Habibie dan Najwa Shihab ini mencuri perhatian netizen. Kesetiaan BJ Habibie dan pengakuannya sukses membuat netizen terharu.

''Uda nangis kesekian kalinya. He has the pure, true and endless love for Ibu Ainun :')'' tulis @okyduaokta.

Habibie dan Ainun. (Wikipedia/Fiqhi Rizky)
Habibie dan Ainun. (Wikipedia/Fiqhi Rizky)

 

''Eyang Habibie dan Ibu Ainun sudah bersama, sekarang kami yang akan merindukan kalian :') Rest in love Eyang'' komentar akun @trinandanr.

''Jatuh cinta berkali-kali pada wanitanya huhu'' ungkap @rahmahnl.

''Walaupun sempat tidak bersanding demgan eyang dalam beberapa tahun, Ibu Ainun masih tetap juara 1 di hatinya Eyang Habibie dari beribu ribu wanita. Masya Allah'' tulis pemilik akun @yeolhyunmin10.

Membuat netizen terharu, kisah cinta BJ Habibie dan Ainun serta kesetiaan BJ Habibie menjadi kenangan manis bagi bangsa Indonesia.

Terkait

Terkini