Jum'at, 20 September 2019

Kenang Sosok BJ Habibie, Netizen Buat Puisi Manis

Identik dengan puisi-puisi cintanya, netizen lalu membuat berbagai puisi manis untuk mengenang Bapak Dirgantara Indonesia ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
BJ Habibie. (Twitter @bj_habibie)

Hitekno.com - Rabu (11/9/2019), Indonesia berduka usai Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Kenang sosok BJ Habibie, netizen melalui Twitter membuat berbagai puisi manis.

BJ Habibie dikenal dengan berbagai puisi karyanya yang ia ciptakan untuk istri tercinta, Hasri Ainun Besari hingga untuk negara Indonesia. Identik dengan puisi-puisi cintanya, netizen lalu membuat berbagai puisi manis untuk mengenang Bapak Dirgantara Indonesia ini.

Salah satu karya BJ Habibie yang begitu terkenal adalah puisi berjudul 'Sumpahku'. Ditulis di Aachen, Jerman, dalam puisi tersebut BJ Habibie menuliskan sumpahnya pada Indonesia, negara asalnya.

''Dalam perdjalanan. Djandji pusaka dan sakti. Tanah tumpah daraku. Makmur dan sutji!!'' tulis penggalan puisi tersebut.

Puisi untuk Habibie. (twitter/lutfihamdani1)
Puisi untuk Habibie. (twitter/lutfihamdani1)

 

Mengenang BJ Habibie, netizen dengan akun @dikablek membuat sebuah puisi manis berjudul 'Dialog di Depan Api Unggun' yang ia tujukan untuk BJ Habibie dan Ainun.

''Aku sudah bersamamu, Nun. Mari matikan api itu, dan kuceritakan semuanya, semenjak tak ada kamu'' tulis penggalan puisi karya @dikablek ini.

Puisi untuk Habibie. (twitter/dikablek)
Puisi untuk Habibie. (twitter/dikablek)

 

Netizen dengan akun @smg_amsterdam juga ikut membuat puisi untuk BJ Habibie dan Ainun. Dalam sebuah thread panjang, puisi berjudul 'Puisi Dua Masa' karya netizen ini sukses menjadi viral sesaat setelah diunggah.

''Ainun. Bagaimana aku bisa menangis kala senyum dalam kafan itu begitu menyayat hatiku. Bagaimana aku bisa berkata, sementara bibirku kau bungkam oleh diammu. Engkau bukan sekedar wanitaku, engkau tempat meletakan lelah kepalaku.'' tulis puisi @smg_amsterdam.

Puisi untuk Habibie. (twitter/smg_amsterdam)
Puisi untuk Habibie. (twitter/smg_amsterdam)

 

Ikut mengenang BJ Habibie, netizen dengan akun @RDP_21 juga membuat puisi untuk BJ Habibie yang ia sebut Eyang.

''Di bangku taman, Ainun telah menunggu. Rudy kecil pamit, dikecupnya telapak tangan Habibie. Pada hari ini, sore ini, Habibie kembali menemui cinta sejatinya.'' kutip penggalan puisi karya @RDP_21.

Puisi untuk Habibie. (twitter/RDP_21)
Puisi untuk Habibie. (twitter/RDP_21)

 

Pemilik akun @DarulAzis lalu membuat puisi untuk BJ Habibie berjudul 'Menyusul Ainun'. Dibuat di Yogyakarta pada Rabu (11/9/2019), puisi ini berkisah mengenai BJ Habibie yang kembali bersatu dengan Ainun.

''Hari ini, Nun, aku diperkenankan menyusulmu dan kita akan kembali menjadi Sepasang Pengantin baru.'' kutip puisi tersebut.

Puisi untuk Habibie. (twitter/DarulAzis)
Puisi untuk Habibie. (twitter/DarulAzis)

 

Meninggalnya BJ Habibie tentu menjadi duka bagi Indonesia. Berbagai doa dan puisi karya netizen ini dibuat untuk mengiringi jalan Presiden ke-3 RI ini kembali ke sisi-Nya. Istirahat dalam damai, BJ Habibie.

Terkait

Terkini