Rabu, 18 September 2019

Heboh Jamur Raksasa Tumbuh di Jok Motor, Netizen: Kelamaan Jomblo!

Jika sudah ditumbuhi jamur raksasa seperti ini, apakah masih ada yang mau bonceng?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Jamur raksasa tumbuh di jok motor. (Facebook/ Kementrian Humor Indonesia)

Hitekno.com - Sebuah foto jamur raksasa tumbuh di jok motor membuat heboh netizen hingga viral di Twitter. Bagaimana bisa ada jamu sebesar itu dibiarkan saja?

Seorang netizen dengan akun Twitter @ali_surabayaa mempostingkan foto jok sepeda motor dengan jamur raksasa ini pada 3 September 2019 kemarin.

"Gara gara single, tempat duduk belakang motornya dinaiki cendawan (jamur)," tulis @ali_surabayaa.

Namun setelah ditelusuri, foto ini juga viral di Facebook dipostingkan fanspage Kementrian Humor Indonesia dari kiriman netizen bernama Adam K.

Dalam foto yang viral di Twitter ini, nampak sepeda motor Hoda Wave (versi Thailand/Vietnam dari Honda Revo) warna biru sedang terparkir di luar ruangan.

Dalam jok motor tersebut, terbuka bagian kanannya sebagai ruang di mana jamur raksasa ini tumbuh. Bukan cuma satu, ada beberapa jamu berwarna putih kecokelatan di sana.

Tidak diketahui di mana dan siapa pemilik sepeda motor ini. Namun dari plat nomor belakang dan jenis motornya, kemungkinan bukan di Indonesia.

Jamur raksasa tumbuh di jok motor. (Twitter/ @ali_surabayaa)
Jamur raksasa tumbuh di jok motor. (Twitter/ @ali_surabayaa)

 

Melihat foto jok motor dengan jamur raksasa yang viral di Twitter ini, banyak netizen mengatakan karena kelamaan menjomblo.

Karena jomblo, tidak jok ini lama tak dipakai berboncengan.  Namun jika sudah muncul jamur raksasa ini, siapa juga yang mau membonceng motor tersebut.

Beragam tanggapan netizen pun meramaikan foto yang viral di Facebook dan Twitter. Kebanyakan mengakui dibuat ngakak setelah melihatnya.

"Ini kayanya motor anak biologi, Abis ngelab di mikrobio main cendawan (jamur), Sporanya kebawa," tulis @gabrielammalaa.

"Eh seriusan itu numbuh jamur? Bukan tempelan?" tanya @janganduain.

"Luar biasa, motor nya bisa dibuat wirausaha budi daya jamur," komentar @anggy_bian.

Jamur raksasa tumbuh di jok motor. (Facebook/ Kementrian Humor Indonesia)
Jamur raksasa tumbuh di jok motor. (Facebook/ Kementrian Humor Indonesia)

 

"Masyarakat inovatif dan kreatif, budidaya jamur tanpa lahan," komentar Oshu pada postingan yang viral di Facebook.

"Setelah ku perhatikan ternyata itu bukan jamur asli tp jamur mainan yg di jait ke jok motor yg sobek orang thailand mah creative," teori Kamila Purnama Mey.

"Oh,ini penyebab adanya istilah 'nunggu ampe jamuran'," tulis Amos J Simanungkalit.

Itulah foto jamur raksasa tumbuh di jok motor yang viral di Twitter dan Facebook. Apakah itu jamur beneran, atau cuma modifikasi gaya baru?

Terkait

Terkini