Rabu, 18 September 2019

Akun Facebook TNI Angkatan Udara Unggah Foto Cewek Seksi, Kena Hack?

Laman Facebook TNI Angkatan Udara di Facebook, nampak foto seorang cewek seksi di header laman tersebut.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Akun Facebook TNI Angkatan Udara. (facebook/TNI Angkatan Udara)

Hitekno.com - Akun Facebook TNI Angkatan Udara siang ini, Rabu (5/9/2019) mencuri perhatian usai kedapatan mengunggah foto seorang cewek seksi bernama Dessy. Membuat heboh netizen, banyak yang penasaran dan menyebut bahwa akun Facebook ini kena hack.

Netizen dengan akun @howtodressvvell menjadi yang pertama yang mengungkap penemuan di laman Facebook TNI Angkatan Udara ini.

Saat ditelusuri langsung oleh tim HiTekno.com ke laman Facebook TNI Angkatan Udara di Facebook, nampak foto seorang cewek seksi di header laman tersebut. Bersama dengan foto tersebut, tertulis nama 'Dessy'.

Diketahui berdasarkan informasi di laman tersebut, foto header akun TNI Angkatan Udara ini sudah diganti dengan foto cewek seksi sejak Selasa (4/9/2019) lalu.

Selain mengunggah dan mengganti foto header di laman Facebook TNI Angkatan Udara, foto profil pada laman ini juga diganti dengan foto seorang pria yang mengenakan hoodie berwarna hitam.

Akun Facebook TNI Angkatan Udara. (facebook/TNI Angkatan Udara)
Akun Facebook TNI Angkatan Udara. (facebook/TNI Angkatan Udara)

 

Bukan hanya mengganti foto profil dan foto header, oknum ini juga mengganti url akun Facebook TNI Angkatan Udara dengan nama Dessy Official.

Tidak diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan laman Facebook TNI Angkatan Udara menjadi seperti ini. Namun, diduga kuat jika hal ini akibat ulah hackers.

Berdasarkan komentar netizen, banyak yang menduga jika perubahan-perubahan di laman Facebook TNI Angkatan Udara ini akibat oleh MRX, seorang hacker yang merupakan anggota FRI3NDS, kelompok hacker kenamaan di dunia.

Akun Facebook TNI Angkatan Udara. (facebook/TNI Angkatan Udara)
Akun Facebook TNI Angkatan Udara. (facebook/TNI Angkatan Udara)

 

''Ulahnya MRX ini, no system is safe'' tulis Al Ayubi menebak.

Selain menduga-duga mengenai pelaku hack akun Facebook TNI Angkatan Udara, banyak juga yang memberikan peringatan bagi si pelaku agar lebih berhati-hati.

''Salam buat yang retas, hati-hati bro, baik balikin ni akun dengan segera, sebelum ntar ada tukang cilok dadakan di depan rumah lu'' komentar akun Saiid Husein Annur memperingatkan.

Hingga artikel ini dibuat, TNI Angkatan Udara masih belum menyampaikan konfirmasinya. Sementara itu, akun Facebook TNI Angkatan Udara juga masih menggunakan foto cewek seksi tersebut.

Terkait

Terkini