Jum'at, 20 September 2019

Pemerintah Daerah Segera Dapat Mengirimkan Peringatan Darurat di Facebook

Facebook akan memperkuat unggahan mengenai peringatan di halaman komunitas tersebut.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/Alex Haney)

Hitekno.com - Facebook sudah lama memposisikan dirinya sebagai tempat komunitas untuk berbagi berbagai informasi, bahkan pada masa-masa kritis sekalipun.

Hal ini yang membuat perusahaan mengatakan akan mulai memberikan wewenang pemerintah daerah dan responden pertama yang dipercaya untuk mengirim peringatan ke komunitas mereka selama keadaan darurat.

Dilansir dari laman The Verge, Facebook sudah menawarkan alat-alat seperti pemeriksaan keamanan yang memungkinkan pengguna memberikan informasi pada orang lain bahwa ia aman selama keadaan darurat.

Nantinya, saat halaman Facebook dioperasikan oleh pemerintah atau responden pertama menandai sebuah pos sebagai peringatan lokal, Facebook mengatakan akan ''sangat memperkuat'' unggahan tersebut.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)

 

Mereka akan mengirimkan peringatan sebagai pemberitahuan, namun jika kamu tidak mengikuti halaman peringatan lokal, satu-satunya cara kamu bisa melihatnya di Today In atau Hub Facebook untuk berita lokal tempat peringatan pemerintah daerah akan diunggah.

Facebook mengatakan bahwa kelompok yang memenuhi syarat dapat mendaftar sekarang untuk mendapatkan akses ke peringatan lokal halaman mereka.

Namun adanya fitur peringatan yang dibuat Facebook ini berharaplah bahwa media sosial ini tak lagi down di saat-saat penting. Pasalnya jejaring sosial ini telah mengalami pemadaman setiap bulannya.

Jika Facebook kali ini ingin memposisikan dirinya sebagai alat komunikasi yang diandalkan pengguna selama keadaan darurat, ia perlu lebih banyak memastikan bahwa Facebook tidak mengalami pemadaman saat orang membutuhkannya.

Terkait

Terkini