Rabu, 18 September 2019

Kucing Tak Mau Ketinggalan Meriahkan Lomba Tujuh Belasan, Gemas Abis

Kucing pun tak mau kalah memeriahkan lomba tujuh belasan.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Bikin Gemas, Begini Jadinya Jika Kucing Ikut Lomba Tujuh Belasan. (Twitter/@AlamiSadHomie)

Hitekno.com - Tiap bulan Agustus tiba, beragam lomba digelar dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Apakah kamu ikut lomba tujuh belasan juga?

Kegiatan itu biasanya meliputi upacara bendera dan rangkaian perlombaan yang diadakan di lingkungan setempat, seperti menghias sepeda, balap makan kerupuk, balap karung, hingga panjat pinang.

Dari berbagai kalangan tak mau ketinggalan ikut beragam lomba tujuh belasan. Bahkan tidak ketinggalan kucing pun ikut memeriahkan.

Kejadian ini terungkap dalam sebuah video yang viral di Twitter, bukan hanya manusia yang mengikuti kegiatan tersebut tetapi juga kucing.

Video berdurasi 1 menit 6 detik yang diunggah oleh akun Twitter @AlamiSadHomie pada 17 Agustus itu merekam tiga ekor kucing yang tengah berusaha mendapatkan potongan ikan yang diikat pada sebuah tali, di mana tali tersebut ditautkan pada batang bambu.

Masing-masing sisi bambu dipegang oleh dua orang dan dinaikkan menjadi lebih tinggi ketika kucing tersebut berusaha mengambil ikan untuk menambah tingkat kesulitan.

Para kucing itu pun terlihat menikmati potongan ikan yang diberikan. Tak hanya itu, setelah selesai memakannya, tali tersebut pun kembali digunakan untuk potongan ikan selanjutnya. 

Bikin Gemas, Begini Jadinya Jika Kucing Ikut Lomba Tujuh Belasan. (Twitter/@AlamiSadHomie)
Bikin Gemas, Begini Jadinya Jika Kucing Ikut Lomba Tujuh Belasan. (Twitter/@AlamiSadHomie)

 

Perlombaan unik yang viral di Twitter ini sendiri banyak disaksikan oleh berbagai jenis usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Video lomba tujuh belasan kucing ini telah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 17 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari netizen.

"Tujuan: memberikan semangat nasionalisme kepada kucing yang tinggal di Indonesia," tulis akun chyntfn.

"Plis hadiahnya minimal kasih whiskas," komentar windblooows.

"Yang dapet hadiahnya majikannya hahaha," tambah SalomeGoreng5Rb.

"Gemes," ungkap tridea_utami.

"Kucing oren nggak keliatan, pasti lagi ikutan panjat pinang," cuit mAULanaasantosa.

Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.

Itulah aksi kucing gemas yang ikutan lomba tujuh belasan hingg viral di Twitter. Kamu sendiri ikut lomba apa kemarin? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini