Rabu, 18 September 2019

Ini Alasan Mark Zuckerberg Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia

Scott Galloway menyebut Mark Zuckerberg sebagai orang paling berbahaya di dunia.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Mark Zuckerberg. (Newsroom Facebook)

Hitekno.com - Bos Facebook, Mark Zuckerberg belum lama ini disebut sebagai orang paling berbahaya di dunia oleh seorang profesor dari Sekolah Bisnis Universitas New York bernama Scott Galloway. Lalu, kira-kira apa alasannya?

Pernyataan Scott Galloway ini disampaikannya saat menjadi bintnag tamu dalam acara Bloomberg Markets: The Close.

Dalam salah satu segmen di acara tersebut, profesor ini mendiskusikan langkah Facebook untuk mengintegrasikan layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger.

Dilansir dari CNBC alasan Scott Galloway menyebut Mark Zuckerberg sebagai orang paling berbahaya di dunia karena aplikasi buatan dirinya yang saat ini begitu diminati oleh siapa saja.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/Joshua Hoehne)

 

Seperti yang diketahui, Mark Zuckerberg saat ini akan menyatukan WhatsApp, Instagram, dan Facebook menjadi satu jaringan komunikasi yang berisi setidaknya ada 2,7 miliar orang.

Karena hal ini, Scott Galloway meminta agar penggunanya perlu menaruh perhatian lebih untuk rencana Mark Zuckerberg ini. Pasalnya, jika hal ini terjadi, set algoritma yang muncul adalah penggunaan satu aplikasi yang dikendalikan oleh satu orang.

Alhasil, pihak Mark Zuckerberg bisa mengakses data penggunanya dari berbagai media sosial dengan mudah dan cepat. Jika saja terjadi pencurian data, dapat diketahui dengan siapa yang bertanggung jawab akan hal ini.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/Katka Pavlickova)

 

Lebih lanjut, Scott Galloway menyebut bahwa langkah Mark Zuckerberg bersama aplikasi buatannya ini cukup berisiko dan berbahaya.

Membuat aplikasi media sosial menjadi satu dalam bentuk algoritma khusus membuat kemungkinan ancaman propaganda menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi yang salah dan politik adu domba dapat terjadi.

Hal ini yang lalu membuat Scott Galloway menyebut bahwa Mark Zuckerberg adalah salah satu orang paling berbahaya di dunia.

Terkait

Terkini