Minggu, 25 Agustus 2019

Jago Baca Alquran di Pelajaran Agama Kristen, Rapor Siswi Ini Bikin Heran

Heran rasanya melihat isi rapor siswa ini menuliskan jika dirinya terampil membaca Alquran dalam pelajaran agama Kristen.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Jago baca Alquran. (twitter/juriglagu)

Hitekno.com - Rapor seorang siswa bernama Nadine belum lama ini mencuri perhatian dan menjadi viral di Twitter. Sukses membuat netizen heran, siswa bernama Nadine ini meraih nilai bagus karena jago baca Alquran dalam pelajaran agama Kristen.

Potret rapor Nadine ini diunggah pertama kali oleh akun @juriglagu pada Minggu (11/8/2019) lalu dan menjadi viral di Twitter.

''Nadine..'' tulis @juriglagu dalam cuitannya.

Dalam rapor siswa bernama Nadine yang duduk di kelas 12 SMA ini terlihat nilai 90 di pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti. Nilai hampir sempurna Nadine ini diraih karena dirinya yang sangat terampil membaca Alquran.

''Sangat terampil dalam membaca al qur'an..'' tulis deskripsi dalam rapor Nadine ini.

Jago baca Alquran. (twitter/juriglagu)
Jago baca Alquran. (twitter/juriglagu)

 

Penjelasan di kolom deskripsi ini jelas saja membuat banyak orang kaget dan heran. Pasalnya, Alquran sendiri biasanya digunakan untuk umat Muslim. Heran rasanya melihat isi rapor siswa ini menuliskan jika dirinya terampil membaca Alquran dalam pelajaran agama Kristen.

''Lintas ilmu perkitaban'' tulis akun @mampedd.

''Manteb banget, bilingual ini pasti belajar agamanya'' komentar netizen dengan akun @baguskna.

''Ini si Nadine double degree apa gimana?'' ungkap akun @ndakenal.

''Mualaf di pertengahan semester'' tulis akun @fannyazzka.

Tidak diketahui dengan pasti penyebab rapor Nadine menjadi seperti ini. Namun, netizen menduga jika kesalahan ada saat pengisian rapor yang dilakukan oleh wali kelas Nadine.

''Gue pernah bantu wali kelas isi rapot gini. Biasanya rapot kek gitu pakai format di excel dan waktu mau dicetak itu beda antara muslim dan non, nah ketahuan wali kelasnya asal print-print aja ga dilihat lagi muridnya muslim atau non.'' ungkap akun @dheashivao menjelaskan.

Menjadi viral di Twitter dan sukses buat netizen heran, unggahan rapor siswa yang jago baca Alquran dalam pelajaran agama Kristen ini sudah mendapat 5.192 retweets dan 295 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini