Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Sambut Hari Raya Idul Adha 1440 H Telkomsel membuka layanan penyaluran hewan kurban digital. Melalui Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT), operator seluler plat merah ini bermitra dengan startup Vestifarm untuk menyediakan kurban secara digital. Bersama Vestifarm, karyawan Telkomsel dapat melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem online dan melakukan pembayaran dengan digital payment LinkAja.

Dengan begitu, pengguna LinkAja dapat melakukan penyaluran hewan kurban digital melalui fitur LinkAja Berbagi pada aplikasi. Hewan kurban yang ditawarkan saat ini berupa sapi dengan harga yang tertera pada aplikasi dan sudah termasuk penyaluran, pemotongan, dan pelaporan hewan kurban.

"Kolaborasi antara Telkomsel, Vestifarm dan LinkAja merupakan sinergi terbaru yang memberikan kemudahan transaksi kurban digital kepada pengguna Telkomsel dan LinkAja yang ingin berkurban dengan penyaluran tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini seperti tertera dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/8/2019).

Untuk Idul Adha tahun ini sendiri, Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban sejumlah 751 ekor yang terdiri dari 120 ekor sapi dan 631 ekor kambing/domba. Penyerahan hewan kurban akan disampaikan kepada lebih dari 43.000 penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah Tanah Air.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (rompi merah) dalam acara Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban. (Dok Telkomsel)

 

"Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial. Hal ini sebagai komitmen Telkomsel sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," tandas Emma.

Pada Idul Adha tahun ini, sebanyak lebih dari 43.000 paket hewan kurban didistribusikan oleh Telkomsel kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah.

Secara keseluruhan, jumlah paket hewan kurban Telkomsel dalam Idul Adha ini yang didistribusikan meningkat dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional Telkomsel.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Terkait Akses Netflix, Telkomsel: Hanya Bisa Bilang dalam Waktu Dekat