Sabtu, 04 April 2020

Salut, Ini Pengorbanan Kakek agar Cucunya Nyaman Tidur di TransJakarta

Sejumlah foto yang memperlihatkan seorang kakek dan cucunya di moda transportasi TransJakarta, mendadak viral di Twitter dan membuat haru netizen.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Pengorbanan kake kepada cucunya. (Twitter/ @WaruNgopi_)
Pengorbanan kake kepada cucunya. (Twitter/ @WaruNgopi_)

Hitekno.com - Sejumlah foto viral di Twitter dengan memperlihatkan pengorbanan kakek untuk cucunya di moda transportasi TransJakarta

Dalam foto yang viral di Twitter ini, pengorbanan kakek ini membuat salut netizen. Si kakek merelakan tangannya agar cucunya nyaman tidur di bus TransJakarta.

Foto mengharukan tersebut diunggah oleh netizen pengguna akun jejaring sosial Twitter Warung Kopi @WaruNgopi_, Kamis (8/8/2019).

Akun @WaruNgopi_ curhat ketika dia pulang naik bus TransJakarta, dia melihat hubungan hangat antara kakek dan cucunya yang duduk di moda transportasi itu.

Kala itu sang cucu tidur terpentok akrilik pembatas di bus TransJakarta. Agar kepala cucunya tidur di tempat yang empuk, kakeknya pun menahan menggunakan tangan.

"Si kakek kelihatan sayang banget ama cucunya. Dia tidur sambil jagain cucunya. Cucunya tidur kepentok akrilik, dia tahan pakai tangan," cuit akun @WaruNgopi_.

Kemudian, si cucu hampir terjatuh ke depan ketika terlelap. Melihat hal itu, si kakek pun langsung membaringkan badan si cucu ke pangkuannya.

Pengorbanan kake kepada cucunya. (Twitter/ @WaruNgopi_)
Pengorbanan kake kepada cucunya. (Twitter/ @WaruNgopi_)

 

"Terus pas hampir jatuh ke depan dia baringkan ke pahanya. Semoga tetap sehat ya," kicau akun @WaruNgopi_.

Foto pengorbanan kakek ke cucunya tersebut mendadak viral di Twitter. Banyak netizen yang memberikan komentar. Umumnya, mereka merasa terharu. Mereka mendoakan kakek dan cucu itu.

Salah seorang netizen mengakui pemandangan itu merupakan salah satu alasan dirinya senang menggunakan moda transportasi publik.

Menurut dia, selalu ada cerita yang berkembang di kepala dimulai dari hal-hal simpel seperti hubungan hangat antara kakek dan cucu ini.

"Ini yang bikin gue senang naik transportasi umum sih. Selalu ada cerita yang berkembang di kepala, selalu ada ide baru yang ngalir cuma dari ngeliat hal-hal simpel sehari hari begini, yang bikin inspirasi dari sebuah cerita,"cuit salah seorang netizen.

Foto kakek dan cucunya di TransJakarta viral. (Twitter)
Foto kakek dan cucunya di TransJakarta viral. (Twitter)

 

netizen lain mengaku mengenali sosok kakek tersebut. Menurut dia, kakek tersebut terkadang naik bus TransJakarta dari bilangan Harmoni, lalu turun di halte Gelora Bung Karno kemudian jalan kaki.

"Sering ketemu kakek ini kadang dari harmoni dia naik TransJakarta yang free turun di Halte GBK terus jalan kaki, suka sedih liat cucunya mukanya pucet kecapekan, si kakek juga," kicau netizen itu.

Itulah kisah pengorbanan kakek kepada cucunya agar nyaman tidur di bus TransJakarta yang viral di Twitter. (Suara.com/ Rendy Adrikni Sadikin).

Terkait

Terkini