Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 06 Agustus 2019 | 13:32 WIB

Hitekno.com - Tsamara Amany, politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia pada Senin (5/8/2019) membuat cuitan yang berisi tuntutannya ke PLN untuk melakukan ganti rugi akibat mati lampu yang melanda Jakarta dan sekitarnya ini. Cukup mencuri perhatian, komedian Arie Kriting ikut mengomentari cuitan ini dan memberikan komentar pedasnya.

Cuitan Tsamara Amany yang menuntut PLN untuk melakukan ganti rugi ini ia buat melalui akun @TsamaraDKI.

Dalam cuitan tersebut, dirinya meminta agar PLN memberikan kompensasi bagi konsumen.

Menurutnya, konsumen yang merasakan mati lampu selama dua hari ini adalah korban yang perlu mendapatkan ganti rugi dari pihak perusahaan listrik di Indonesia ini.

''PLN harus beri kompensasi kepada konsumen yang sudah jadi korban selama dua hari terakhir ini. Harus ada ganti rugi!'' tulis @TsamaraDKI dalam akunnya.

Komentar politisi muda ini cukup mencuri perhatian. Kolom komentar cuitan ini bahkan ramai dengan komentar netizen yang pro dan kontra.

Beberapa netizen yang kontra merasa bahwa cuitan ini terlalu egois, karena beberapa daerah di Indonesia bahkan sulit merasakan listrik.

Cuitan Tsamara Amany. (twitter/TsamaraDKI)

 

''Ganti rugi buat yang belum pernah merasakan listrik sampai ultah NKRI ke 74 tahun kira2 berapa ya? Jadi warga negara kok gitu amat'' komentar akun @randualit membalas cuitan Tsamara Amany.

Bukan hanya netizen, Arie Kriting juga turut menyampaikan komentar pedasnya pada cuitan Tsamara Amany yang menuntut PLN untuk melakukan ganti rugi ini.

Mengungkit nasib masyarakat Indonesia Timur hingga Kawasan Perbatasan yang merasakan pemadaman setiap harinya, Arie Kriting mempertanyakan apakah hanya warga Jakarta yang ia sebut istimewa ini yang akan mendapat ganti rugi.

''Kalau yang di Indonesia Timur dan Kawasan Perbatasan yang berpuluh-puluh tahun selalu kena pemadaman harus juga dapat ganti rugi? Apa hanya warga Jakarta nan istimewa ini yang dapat ganti rugi.'' tulis @Arie_Kriting membalas cuitan tersebut.

Balasan cuitan Tsamara Amany. (twitter/Arie_Kriting)

 

Tidak langsung menanggapi komentar pedas Arie Kriting, Tsamara Amany lalu membuat cuitan lainnya dengan harapannya untuk penanganan listrik di Indonesia Timur dan beberapa kawasan yang mati lampu.

Menurutnya masalah di daerah tersebut harus segera ditangani dan perlu untuk menuntut pertanggung jawaban juga dari PLN.

Lebih lanjut dirinya menekankan agar seluruh konsumen dalam hal ini warga negara Indonesia perlu mendapat listrik di mana pun.

Setelah sempat memberikan komentar pedas terkait Tsamara Amany yang menuntut PLN untuk ganti rugi atas masalah mati lampu, Arie Kriting pada akhirnya sepakat dengan cuitan politisi muda ini terkait penanganan listrik di Indonesia Timur dan kawasan perbatasan lainnya.