Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 05 Agustus 2019 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Warga Jabodetabek, Banten, dan sejumlah wilayah Jawa Barat Minggu (4/8/2019) dihebohkan dengan mati listrik masal.

Tak berjalan seperti biasanya, keluhan netizen ramai di media sosial hingga menjadi trending di Twitter hingga menjadi sorotan media asing.

Namun di balik cuitan netizen yang keluhkan mati listrik yang padam hingga kurang lebih 6 jam ini ada sebagian orang yang sedang mengusahakan warga ibu kota Jakarta bisa menikmati kembali listrik.

Potret haru perjuangan karyawan PLN ini diunggah oleh salah satu netizen @fix28_ di Twitter.

Potret haru. (Twitter/@fix28_)

 

Dua unggahan foto tersebut terlihat karyawan PLN yang sedang memperbaiki jalannya arus listrik yang penuh tegangan dan risiko di atas kabel yang sangat tinggi.

Selain itu, potret beberapa karyawan yang sedang menyusuri kabel di ketinggian juga berhasil dibagikan di Twitter.

Potret haru. (Twitter/@fix28_)

 

''Bersabarlah, mereka sedang berjuang agar kamu bisa ngecharge hape, biar sinyal normal lagi dna listrik bisa nyala lagi'' cuit akun @fix28_ ini.

Sementara itu pemilik akun @mas_indraa mengunggah sebuah video singkat saat tim PLN mencoba memulihkan listrik dalam kegelapan.

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, terlihat seorang karyawan sedang memutar tuas di kegelapan agar listrik kembali bisa menyala.

Dua unggahan tersebut membuat haru netizen di Twitter, setelah seharian mengeluh listrik padam di wilayah tempat tinggal mereka.

@sharabaristya ''Semoga petugas lapangan selalu dalam lindungan Nya''

@vidyaramdha ''Maapin aku yak bapak bapak PLN , tadi sore mara mara mulu pas mati listrik, emosi pula . Ternyata kalian berusaha buat normalin listrik dgn gelap gelapan, selalu dalam lindungan Allah bapak bapak PLN''

@Widino ''Di balik jutaan orang yg berharap listrik kembali normal, ada perjuangan orang-orang yang memperbaiki dengan risiko yg tinggi. Terima kasih bapak-bapak. Semoga selalu diberi keselamatan dalam bekerja''

@Ayiputri2 ''Belumm 17an udah lomba panjat kabel manggattsss ommmm''

Dua unggahan haru petugas PLN yang berusaha memulihkan jaringan listrik di berbagai wilayah di Jakarta ini viral di Twitter dan mendapatkan respon haru dari netizen.