Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 04 Agustus 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Setelah Jakarta dan sekitarnya mengalami mati listrik, banyak netizen langsung heboh sehingga hashtag MatiLampu dan Matilistrik langsung memuncaki trending topic di Twitter.

Salah satu kejadian yang membuat netizen heboh adalah kejadian sepasang pengantin yang kegerahan dan terpaksa menggunakan lilin di acara pernikahannya karena mati listrik.

Seorang netizen dengan akun bernama @menmog1 membagikan curhatannya ketika Jakarta mengalami mati listrik.

Curhatan yang dibagikan berhasil membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 117 Retweet dan 250 Like hanya dalam waktu 2 jam saja.

Sebelumnya, wilayah di Jabodetabek dan sekitarnya mengalami mati listrik pada hari ini, Minggu (4/8/2019) mulai pukul 11:48 WIB.

Acara nikahan ini terganggu karena mati listrik. (Twitter/ menmog1)

 

Dalam keterangan resminya, PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Salah satu netizen yang terdampak saat melangsungkan acara pernikahan mengungkapkan curahan hatinya karena mati listrik terjadi di acara penting.

"Payah @pln_123, gua lagi acara nikahan malah di keja #matilampu ....Cijantung Jakarta Timur...hadeh~~," komentar @menmog1.

Informasi mati listrik dari PLN. (Instagram/ pln.up3bantenutara)

 

Ia bahkan membagikan sebuah video yang menampakkan sebuah acara pernikahan di rumahnya harus gelap-gelapan karena mati listrik.

Netizen tersebut juga merasa kegerahan karena kipas angin juga mati dan pernikahannya terpaksa menggunakan lilin sebagai penerangan di dalam ruangan.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentarnya setelah aksi curhatan karena mati listrik itu.

"Gerah-gerahan sebelum gelap-gelapan," komentar @FathPili.

"Semoga samawa brur... :) Lumayan mati lampu jadi kalo ditanya cucu, ngkong kawinnya taon brp?? Lupa cu, pokoknya pas mati lampu sejakarta banten :p," canda @WidodoEc.

"Aduh nyesek banget nihh, mudah2an acara tetap lancar wlw #matilampu," tulis @yohanaindrajaya.

Itulah tadi kehebohan netizen setelah melihat acara pernikahan yang terdampak akibat Jakarta sekitarnya mati listrik, bagaimana pendapat kamu?