Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 Agustus 2019 | 13:11 WIB

Hitekno.com - Sejumlah wilayah di Indonesia dilaporkan mengalami listrik padam. Netizen di media sosial pun mengeluhkan mati listrik ini dengan hashtag #MatiListrik dan #MatiLampu.

Netizen melaporkan mati listrik terjadi di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Bogor, Cirebon, Tangerang Selatan.

Laporan mengenai mati listrik ini pun langsung membanjiri timeline Twitter sejak Minggu (4/8/2019) pukul 11.58 WIB. Dan hingga lewat pukul 12.15 WIB listrik belum hidup.

Keluhan netizen pun langsung membanjiri timeline Twitter hingga hashtag #MatiListrik dan #MatiLampu masuk trending topik Twitter Indonesia.

Bahkan sejak pukul 12.30 WIB hashtag #MatiListrik sudah bertengger di puncak, lalu disusul #MatiLampu yang juga masuk di trending topik Twitter Indonesia.

Saking banyaknya cuitan netizen, hashtag ini juga mencapai trending topik dunia. Tak hanya masuk, namun juga menempati peringkat pertama.

Dari pantauan tim HiTekno.com, hashtag #matilampu telah memuncaki trending topik dunia sejak pukul 12.45 WIB. Dan cuitan netizen juga semakin banyak saja.

#MatiLampu Puncaki trending topik dunia. (Twitter)

 

Ini bisa tercipta karena saking banyak dan serentaknya cuitan netizen di Twitter dengan hashtag tersebut hingga masuk ke trending topik dunia.

Tak hanya keluhan dan emosi saja, dengan hashtag ini pula netizen menginformasikan daerah mana saja yang mereka dapati mati listrik.

Antar netizen berbagi informasi wilayah mana saja yang merasakan mati listrik atau mati lampu ini. Tidak ketinggalan netizen membuat hiburan kocak.

Kita tunggu saja sampai kapan mati lampu ini menimpa banyak wilayah.