Selasa, 17 September 2019

Balas Soal Sewu Kuto, Cuitan Jokowi Malah Bikin Bingung Netizen

"Hehe bapak saya penggemar Sewu Kutho..." tulis Jokowi.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hitekno.com - Sebuah cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini membuat bingung netizen. Kala itu, Jokowi menanggapi sebuah video dirinya sedang berdendang lagu Sewu Kuto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi menggelar acara wayang di Istana Kepresidenan, Jumat (2/8/2019). Penyanyi Campursari Didi Kempot menjadi salah satu bintang tamu.

Ketika Didi Kempot menyanyikan lagu Sewu Kuto, Jokowi tertangkap kamera netizen ketika ikut berdendang mengikuti lagu tersebut.

Video ini jadi viral di Twitter setelah diunggah akun @jarkiyo pada, Sabtu (3/8/2019). Video ini makin heboh ketika dibalas oleh akun Twitter Jokowi.

Namun cuitan balasan akun Twitter @Jokowi tersebut malah bikin bingung netizen. Bahkan cuitan pada Sabtu (3/8/2019) dianggap ambigu oleh netizen.

"Hehe bapak saya penggemar Sewu Kutho..." balas akun Twitter @Jokowi pada video yang viral di twitter tersebut.

Dari balasan ke cuitan ini, netizen bingung apakah benar ayah dari Presiden Jokowi adalah penggemar lagu Sewu Kuto dari Didi Kempot tersebut.

Cuitan akun Twitter Jokowi yang bikin bingung netizen. (Twitter/ @Jokowi)
Cuitan akun Twitter Jokowi yang bikin bingung netizen. (Twitter/ @Jokowi)

 

Atau malah cuitan tersebut berasal yang membuat Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi. Netizen curiga, Kaesang men-cuitkan balasan tersebut.

"Cuma @kaesangp yang berani nge bajak akun twitter Presiden Negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, salah satu negara dgn ekonomi terbesar di dunia, dan netijen terganas di dunia #salute," tulis @urperfectcrush.

"ya ampuuun..Ini pasti dibajak hp nya sama infrastruktur senam multitelenan," komentar @makLambeTurah.

"Ini pasti di hack @kaesangp hahahaha," ungkap @M_Asrodin02.

Di luar keraguan kalau Jokowi sendiri yang membalas cuitan tersebut, banyak netizen yang juga menyoroti beruntungnya @jarkiyo dibalas presiden.

Cuitan Jokowi ini juga viral di Twitter, karena netizen dibuat kaget dengan video ia berdendang Sewu Kuto mengikuti Didi Kempot.

Terkait

Terkini