Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Kamis, 01 Agustus 2019 | 11:43 WIB

Hitekno.com - Demi menghidupi keluarga, emak-emak akan melakukan apa pun tanpa rasaa takut. Seperti ema-emak satu ini, yang jualan es kelapa muda di pinggir lintasan balap.

Ajang balapan road race di Indonesia memang biasa mengambil lokasi di mana saja, termasuk alun-alun kota. 

Seperti yang berlangsung di Alun-alun Slawi, Tegal, Jawa Tengah ini. Namun ada yang menarik perhatian, kala emak-emak penjual es kelapa muda tetap berjualan di tengah-tengah penyelenggaraan balapan.

Hal tersebut diketehui dari sebuah video yang diunggah akun @lambe_turah di jejaring Instagram. Video berdurasi 22 detik itu terlihat direkam menggunakan kamera ponsel oleh seorang pelanggan yang memesan es kelapa muda.

Pada caption video, akun @lambe_turah menuliskan "The power of emak-emak +62. Keren yes, jualan di dalam lintasan balap motor road race. Jangan ditiru, sangat-sangat bahaya."

Awalnya tak ada yang aneh di video tersebut, hanya terlihat emak-emak berkerudung yang mengenakan pakaian hijau sedang menyiapkan pesanan es kelapa muda salah seorang pelanggannya.

Tak disangka, ada beberapa motor melintas dengan kecepatan tinggi, yang ternyata merupakan motor para pembalap road race.

Emak-emak Berjualan Es Kelapa Muda di Lintasan Road Race. (Instagram/lambe_turah)

 

Diketahui dari beberapa komentar warganet, ternyata emak-emak penjual es kelapa muda itu berjualan di alun-alun Slawi, Tegal, Jawa Tengah, yang sempat dijadikan lintasan untuk ajang balap road race Bupati Cup.

"Maaf mbak, ini tempatnya di Alun-alun yang memang sudah ada izin dan rutin ajang balapan kayak gini. Cuma saya kurang paham untuk waktu pelaksanaannya. Tapi jika sedang ada lomba, jalanan ya dijaga dan ditutup untuk umum jadinya aman," kata @hi_poh.

"Si ibu mungkin nggak mau kehilangan penghasilan ya. Risiko road race juga sih, biasanya juga ada tuh, penonton yang berdiri deket banget sama lintasannya." Ujar @celz00.

Itulah aksi nekat emak-emak Tegal jualan es kelapa muda di pinggir lintasan balap. (Suara.com).