Jum'at, 06 Desember 2019

Ikuti Jejak Perusahaan Lainnya, Netizen Ini Sebut Gojek Pakai Font Ini

Netizen: Semua akan sans-serif pada waktunya.

Dinar Surya Oktarini
Thread tentang logo Gojek. (Twitter/@mathdroid)
Thread tentang logo Gojek. (Twitter/@mathdroid)

Hitekno.com - Aplikasi layanan ojek online, Gojek baru saja merilis logo terbaru dari semula simbol motor ojek menjadi bulatan yang memiliki banyak arti.

Logo Gojek saat ini berupa lingkaran besar yang tidak tertutup di luar dan bulatan kecil di dalamnya, terinspirasi dari roda ojek motor, layanan awal Gojek, seperti diceritakan Nadiem dalam jumpa pers tersebut.

Logo baru Gojek dapat diartikan berbagai macam, mulai dari ojek, simbol lokasi di aplikasi peta, sampai interpretasi pengendara motor yang memakai helm jika dilihat dari atas.

Alasan penggantian logo Gojek sudah dipikirkan sejak setahun belakangan, Nadiem menilai Gojek saat ini sudah berkembang sangat jauh dari semula saat mereka diluncurkan sehingga ada banyak pelaku industri yang perlu mereka wakili dalam sebuah logo.

Driverl ojol dengan Logo Baru Gojek. (Gojek)
Driverl ojol dengan Logo Baru Gojek. (Gojek)

 

Logo Gojek baru ini dinamai Solve, berasal dari bermacam layanan yang ada di platform tersebut untuk membantu keseharian penggunanya.

Namun, salah satu netizen di Twitter @mathdroid mengungkapkan Gojek mengikuti jejak perusahaan-perusahaan lainnya yang berganti logo menjadi lebih minimalis.

Ia mengungkapkan tulisan Gojek kini ditulis dengan font yang berbeda, yaitu 'sans-serif' sama halnya yang dilakukan Spotify, dan Pinterest.

Unggahannya ini lantas menjadi perhatian netizen di Twitter. Seakan membenarkan, tulisan di logo sekarang ini memang lebih minimalis.

Thread tentang logo Gojek. (Twitter/@mathdroid)
Thread tentang logo Gojek. (Twitter/@mathdroid)

 

@adith_wp ''Semua akan sans pada waktunya''

@dwijakaananda ''Tuhan bersama designer yang sans''

@mariafrr2905 ''Karena yang simple emang selalu minimalis''

Unggahan @mathroid mengenai tulisan gojek di logonya yang terbaru ini viral di Twitter dengan mendapatkan lebih dari 13.2 ribu retweets dan 11.1 likes.

Terkait

Terkini