Minggu, 25 Agustus 2019

Nggak Mau Kena Suspend, Driver Ojol Nekat Lakukan Ini Demi Customer

Saat akhirnya mengantar orderan @aishakinaaa, driver ojol ini lalu dihadiahi tip berkali-kali lipat karena sudah mau super sabar menghadapi customer.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Mimpi buruk para driver ojol tentu adalah suspend dari perusahaan ojek online. Kalau sudah suspend, siap-siap terkendala saat mencari customer. Belum lama ini, seorang driver ojol yang nggak mau kena suspend nekat lakukan hal ini demi customer-nya.

Aksi driver ojol ini dibagikan sendiri oleh customer-nya dalam sebuah thread yang menjadi viral di Twitter. Dalam thread tersebut @aishakinaaa yang melakukan order makanan tidak sengaja mengabaikan notifikasi dari driver ojol di smartphone miliknya.

Alhasil, driver ojol yang mengantar makanan untuknya ini harus menunggu lama sambil mengirimkan berbagai pesan dan mencoba menghubungi si customer.

Saat tersadar dan memeriksa smartphone miliknya, customer ini mencoba keluar dan memastikan bahwa driver ojol tersebut masih di depan rumahnya. Sayangnya, si driver ojol sudah pergi dari lokasi tersebut.

''jadi ceritanya semalem aku pesen gofood, trus karena ga ngeh liat hp, aku bikin abangnya nunggu lama. Pas sadar, ternyata abangnya udah nelfonin dan ngechatin banyak. aku auto kaget dan langsung keluar rumah, ternyata abangnya udah ga ada'' tulis @aishakinaaa dalam cuitannya.

Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Setelah dihubungi, driver ojol ini rupanya tidak marah atau kecewa dengan customer. Dirinya bahkan berjanji untuk kembali lagi mengantarkan makanan tersebut usai dirinya menyelesaikan orderan yang sudah ia ambil.

''Saya selesain dulu aja deh kak orderannya. Ntar kalau kakaknya udah sadar lagi pesan makan, kabarin saya aja, nanti saya balik lagi..'' tulis driver ojol tersebut.

Dibuat terharu, rupanya si driver ojol punya alasan kuat mengapa dirinya nekat kembali lagi ke customer untuk mengantarkan makanan. Sebelumnya, driver ojol ini pernah kena suspend dari perusahaan ojek online karena dirinya mendapat bintang 1.

Panen bintang 1 ini karena driver ojol terus menghubungi customer yang tidak segera menghampirinya. Tidak terima terus dihubungi, customer tersebut langsung memberikan bintang 1. Akhirnya driver ojol yang tidak diketahui identitasnya ini harus kena suspend.

Driver ojol lakukan hal ini demi customer. (twitter/aishakinaaa)
Driver ojol lakukan hal ini demi customer. (twitter/aishakinaaa)

 

Saat akhirnya mengantar orderan @aishakinaaa, driver ojol ini lalu dihadiahi tip berkali-kali lipat karena sudah mau super sabar menghadapi customer.

''trus karena aku masih ngerasa gaenak dan ngeliat sikap abangnya yang sabar dan baik bgt, aku kasih tip aja lagi kan di aplikasi. trus aku ga sangka ternyata abangnya sampe ngechat lagi'' tulisnya melanjutkan.

Membagikan pengalamannya di Twitter, customer dengan akun @aishakinaaa ini lalu banjir komentar dari netizen yang memujinya.

''Karena kita manusia, sudah sewajarnya memanusiakan manusia. Terima kasih ceritanya, Kina~'' tulis @tomiazami.

''YA ALLAH SEMOGA SEMUA CUSTOMER BISA SEBAIK DAN SEPENGERTIAN KINA!!!'' komentar @PanjahatGunung.

Cuitan mengenai driver ojol yang lakukan hal nekat demi nggak kena suspend ini sudah mendapat 17.365 retweets dan 709 balasan dari netizen. Belajar banyak dari kisah ini ya.

Terkait

Terkini