Senin, 26 Agustus 2019

Ramai Toilet Khusus Driver Ojol di Puri Indah Mall, Ini Penampakannya

Beragam tanggapan netizen pada toilet khusus driver ojol ini.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Puri Indah MallIlustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Puri Indah Mall mendapatkan sorotan netizen setelah memberikan fasilitas khusus bagi pengemudi ojek online atau driver ojol

Bahkan foto toilet mall yang berlokasikan di Kembangan, Jakarta Barat ini mendadak ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Menurut pengamatan HiTekno.com lewat Suara.com, terdapat pro kontra atas perbedaan fasilitas toilet tersebut.

Beberapa netizen pengguna media sosial Twitter mencuitkan komentar positif mengenai pemberlakuan tersebut, meskipun sebagian besar menganggap hal tersebut merupakan diskriminasi bagi driver ojol.

"Sebenernya perbedaan sudut pandang aja sih, kalau gue jadi ojol dikasih ginian mah nganggepnya privilege buat ojol, enak dikasih toilet sendiri. Tapi nggak tau kenapa artikel itu ngegiring pembaca biar kita nganggepnya mall itu rasis," tulis akun didotfm.

"Semoga ada hikmah biar bang ojol nggak ketularan virus kotor, orang-orang yang hatinya kotor itu. Husnudzon itu menenangkan. Sabar itu indah balasannya. Aamiin," komentar Fath_AS.

Sementara itu, netizen lainnya tak terima dengan perbedaan toilet yang diberlakukan. Menurut mereka, hal tersebut merupakan tindakan diskriminatif dan tidak ada yang harus dibedakan hanya karena berprofesi sebagai ojek online.

Postingan warganet seputar pembeda fasilitas toilet ojol di pusat perbelanjaan. [Twitter]
Postingan warganet seputar pembeda fasilitas toilet ojol di pusat perbelanjaan. [Twitter]

 

"Tolong dong kebangetan banget ini sih. Nyari duit halal padahal. Kok sampe dibedain gitu," komentar inanurawrml.

"Apakah ojol profesi hina? Sampai segitunya," tulis gulaligong.

"Yang paling aneh sebenarnya kalau ojol mau masuk mall harus lepas jaket atribut ojolnya. Pointnya apa yah," tambah Reshanaresh.

"Apa yang salah jadi tukang ojek online? Belajarlah apresiasi sesama anak bangsa; begini ngomong "Pancasila" tapi silanya enggak dipraktekin. Giliran ada parkir dibedain larinya ke agama terus," cuit JackVardan.

Bagaimana menurutmu tentang adanya toilet khusus driver ojol di Puri Indah Mall ini? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini