Senin, 18 November 2019

Bertepatan Hari Emoji Sedunia, Emoji Tema Disabilitas Dirilis

Emoji digunakan untuk menggambarkan nuansa emosional dan konteks yang universal di semua bahasa dan budaya.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Emoji. (Emojipedia)

Hitekno.com - Bersamaan dengan hari emoji sedunia emoji diperbarui dengan teman inklusif atau disabilitas.

Bersamaan dengan perayaan hari Emoji sedunia, Emojipedia menambahkan pratinjau kumpulan yang baru datang akhir tahun ini yaitu emoji inklusivitas -pembaruan emoji Holding Hands.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna memilih kombinasi warna kulit dan jenis kelamin, bahkan emoji inklusif-disabilitas menyediakan lebih banyak reprensentasi ikon seperti alat bantu dengar, kursi roda, kaki palsu dan anjing pemandu.

Selain itu, ada juga penambahan ikon yang sangat spesifik, seperti ikon menstruasi bagi wanita yang digambarkan seperti tetesan darah.

Serta beberapa hal menyenangkan emoji malas dan penambahan ikon waffle dan hewan.

Emoji. (Emojipedia)
Emoji. (Emojipedia)

 

Emoji digunakan untuk menggambarkan nuansa emosional dan konteks yang universal di semua bahasa dan budaya.

Fitur emoji ini pertama kali diciptakan pada tahun 1999 oleh seniman Jepang, Shigetaka Kurita untuk menyampaikan informasi secara sederhana dan ringkas.

Hasilnya sebanyak 176 piksel emoji dapat diambil dan dikirim sebagai karakter dalam platfrom internet seluler Jepang yang awalnya disebut dengan julukan i-mode.

Emoji menjadi membludak dan banyak peminat di luar Jepang, setelah Apple menambahkan emoji dalam keyboard iOS pada tahun 2011 lalu.

Sementara itu, Google juga menambahkan emoji di Andorid dua tahun setelahnya hingga kini semua orang dapat menikmati beragam emoji.

Terkait

Terkini