Senin, 14 Oktober 2019

Gempa Bumi 6 SR Guncang Bali, Netizen Ramaikan Kolom Trending Twitter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6 SR di Nusa Dua Bali.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi gempa. (pixabay/Angelo_Giordano)

Hitekno.com - Pagi ini, Selasa (16/7/2019) pukul 07.18 WIB, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6 SR di Nusa Dua Bali. Kolom Trending Twitter lalu diramaikan dengan berbagai kata kunci terkait gempa ini.

Dilansir dari unggahan resmi BMKG @infoBMKG, gempa bumi tersebut terjadi di titik 9,11 Lintang Selatan dan 114.54 Bujur Timur dengan kedalaman 68 kilometer. Dalam cuitan resminya, BMKG menjelaskan jika gempa 6 SR tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa dengan magnitudo yang cukup besar ini terasa hingga ke daerah Badung, Denpasar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara, Jember, dan Lumajang.

Seolah ikut dibuat panik dengan gempa yang melanda Bali ini, kolom Trending Twitter Indonesia diramaikan dengan beberapa kata kunci terkait gempa.

Di urutan pertama, kata 'Gempa' mengumpulkan lebih dari 15 ribu cuitan. Beberapa netizen yang ikut merasakan gempa tersebut menyampaikan cuitannya terkait hal tersebut.

Gempa Bali. (twitter/infoBMKG)
Gempa Bali. (twitter/infoBMKG)

 

Tidak hanya itu, 'Bali' sebagai lokasi terjadinya gempa juga menempati kolom Trending Topik Twitter Indonesia usai dihantam gempa 6 SR.

Bersamaan dengan 'Bali', kata kunci 'Nusa Dua', 'Banyuwangi', 'Jember', 'Malang', 'Seminyak', hingga 'Ubud' juga ikut Trending di Twitter.

Seolah memastikan kondisi, beberapa kata kunci seperti 'Kerasa', 'Pusatnya', 'Kenceng', dan 'BMKG' juga nangkring di 19 urutan Trending Topik Twitter.

Gempa Bali. (twitter.com)
Gempa Bali. (twitter.com)

 

Dalam beberapa hari ini, menurut catatan BMKG, Indonesia telah dihantam oleh empat gempa di berbagai daerah. Antara lain, Gorontalo dengan 3,8 SR, Maluku Utara dengan 5 SR, Sumba Barat Daya dengan 5,1 SR, dan Halmahera dengan 5,3 SR. Gempa Bali dengan 6 SR menjadi gempa kelima yang terjadi dalam sepekan ini di Indonesia.

Terkait

Terkini