Kamis, 14 November 2019

Banyak Korban, Netizen Cari Driver Ojol yang Bawa Kabur Kamera Mahal Ini

Setelah dilakukan pemeriksaan, oknum driver ojol ini rupanya menggunakan KTP dan SIM palsu.

Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia
cover_caption
Driver ojol lakukan penipuan. (twitter/88miaw)

Hitekno.com - Aksi penipuan yang dilakukan oknum driver ojol kembali terjadi. Kali ini, driver ojol bernama Hari Sandi diketahui membawa kabur kamera mahal milik seorang netizen pemilik akun @88miaw.

Hal ini menjadi viral di Twitter usai dibagikan sendiri oleh @88miaw pada Jumat (12/7/2019) lalu. Melalui cuitannya, netizen ini meminta bantuan pengguna Twitter untuk mencari oknum driver ojol tersebut.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan jika oknum driver ojol bernama Hari Sandi ini telah membawa kabur kamera dari tokonya yang sebenarnya dikirimkan ke customer ojek online di aplikasi tersebut.

''Minta tolong temen-temen twitter, buat yang kenal atau lihat orang ini hubungin gue yaaa. Driver ini dari @gojekindonesia, pick up kamera dari toko gue tapi ga dianter ke tujuan. Nyari duit halal emang susah banget ya bang????'' tulis @88miaw sambil mengunggah potret driver ojol tersebut.

Setelah menjadi viral di Twitter, banyak netizen yang mengaku sebagai korban oknum driver ojol ini. Tidak hanya membawa kabur kamera milik @88miaw, driver ojol ini diketahui juga baru saja mencuri smartphone netizen lainnya.

Driver ojol lakukan penipuan. (twitter/88miaw)
Driver ojol lakukan penipuan. (twitter/88miaw)

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, oknum driver ojol ini rupanya menggunakan KTP dan SIM palsu. Nama Hari Sandi sendiri bukan nama asli oknum tersebut. Netizen dengan akun @88miaw menduga jika oknum driver ojol tersebut sengaja membeli akun untuk dapat menjalankan aksinya ini.

''Kenapa dia bisa nipu lagi? Karena kayanya orang ini beli akun gojek dari si Hari sandi yang namanya tertera di apk, terus dia palsuin ktp orang lain biar namanya sama kaya yang di aplikasinya..'' tulisnya melanjutkan.

Menjadi viral di Twitter, cuitan ini lalu mendapat beragam komentar dari netizen. Beberapa mendoakan agar kasus ini cepat selesai dan mendapat penanganan yang terbaik.

Driver ojol lakukan penipuan. (twitter/88miaw)
Driver ojol lakukan penipuan. (twitter/88miaw)

 

''Memalukan dengan data palsu bisa buat evaluasi gojek maupun grab saat menerima calon driver eKTP kan sudah valid dbnya. Banyak ojol yang baik dan memang pekerjaannya itu saja. Akibat orang culas ini, image mereka jadi tercoreng. Aplikator lamban dalam eksekusi by geo tagging.'' tulis @pututik.

''Seharusnya dari pihak operator transportasi online-nya pun harusnya ada kompensasi terhadap korban yang telah dirugikan, bukan hanya sekadar menerima keluhan lalu suspend driver. Tapi mudah2an memang sudah ada penggantian sebagai bentuk tanggung jawab.'' komentar akun @aanrusmana1.

''Saya udah curiga dari foto ktp nya, itu foto tempelan, sudah banyak temuan yang kek gitu di kantor saya. Semoga cepet ditangkep orangnya.'' ungkap akun @hardiHR.

Hingga artikel ini dibuat, @88miaw mengaku sudah melaporkan tindakan oknum driver ojol yang bawa kabur kamera mahal ini ke perusahaan ojek online tempatnya bernaung. Kasus tersebut lalu dalam proses pemeriksaan.

Terkait

Terkini