Rabu, 21 Agustus 2019

Jelang Pidato Kemenangan Jokowi, Ramai Gerakan #14JuliMatikanTVHargaMati

Menjelang pidato kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin yang digelar malam ini, hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati ramai dicuitkan oleh netizen pengguna Twitter sejak pagi hari tadi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia
cover_caption
Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Suara.com/Umay Saleh)

Hitekno.com - Malam ini, Minggu (14/7/2019), Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menyampaikan pidato kemenangannya dalam acara yang bertajuk 'Visi Indonesia'. Seolah menolak menyimak gelaran tersebut, jagad Twitter diramaikan dengan gerakan #14JuliMatikanTVHargaMati.

Rencana pidato kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin ini disebut-sebut menjadi ajang penyampaian visi dan misi kepada masyarakat Indonesia.

Gelaran 'Visi Indonesia' ini akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) pada pukul 20.00 WIB. Rangkaian acara nantinya dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Menjelang pidato kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin yang digelar malam ini, hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati ramai dicuitkan oleh netizen pengguna Twitter sejak pagi hari tadi.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai siapa yang memulai cuitan dengan hashtag ini. Namun, beberapa akun Twitter mencoba untuk memberikan arahan mengenai formula pembuatan cuitan dengan menggunakan hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati ini.

''TAGAR kita pagi ini mulai pukul 6:00 atau 8:00: #14JuliMatikanTVHargaMati. Yang ingin ikut viralkan TAGAR ini, 1. Sila RT, like, reply tuit2 yang ada TAGAR #14JuliMatikanTVHargaMati 2. Tambahkan TAGAR #14JuliMatikanTVHargaMati di tuitan masing2. Jangan campur TAGAR lain,'' tulis netizen tersebut mengajak.

Hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati. (twitter/@Michel********)
Hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati. (twitter/@Michel********)

 

Alhasil, hashtag ini langsung diramaikan dengan berbagai cuitan netizen yang ikut menolak menyalakan televisi pada Minggu (14/7/2019) ini.

''Gas poolll.. #14JuliMatikanTVHargaMati #14JuliMatikanTVHargaMati ,'' tulis netizen.

''Hari ini TV hanya jadi hiasan dinding aja. Ada yg gak layak di tonton mau tayang. Mending dimatiin, itung-itung irit listrik.. #14JuliMatikanTVHargaMati ,'' komentar netizen.

''Siapp mak.. Stasiun televisi mereka kuasai, remote televisi kita yang kendalikan,'' ungkap netizen lainnya.

Hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati. (Twitter)
Hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati. (Twitter)

 

Walaupun beberapa netizen paham betul dengan tujuan hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati ini, ada juga netizen yang tidak memahami makna hashtag tersebut.

''14 juli matiin tv tuh kenapa sih woe? Tv tv gua, gua yg bayar listrik juga, mang kenapa sih ga boleh sombong amat. #14JuliMatikanTVHargaMati ,'' tulis netizen dengan akun @ultramendung.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan dengan hashtag #14JuliMatikanTVHargaMati ini menempati urutan pertama dalam kolom Trending di Twitter dan sudah mengumpulkan 9.281 cuitan.

Terkait

Terkini