Senin, 17 Februari 2020

Berisi Nama-nama Penting, Inilah Susunan Calon Menteri ala Anak Twitter

Nama-nama calon menteri ini pasti tak asing bagi anak Twitter.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ @pergijauh, @JeromePolin, @maman1965)
Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ @pergijauh, @JeromePolin, @maman1965)

Hitekno.com - Bursa calon menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'aruf Amin semakin ramai dibahas. Tak ketinggalan anak Twitter juga membuat susunan calon menteri.

Tak seperti partai politik dan politisi yang menawarkan nama-nama ternama dalam kancah politik, anak Twitter punya susunan calon menteri yang unik.

Dengan hashtag #BursaMenteriTwitter, Netizen dengan akun Twitter @bahari_22 pada Minggu, (7/7/2019) memulai thread bursa transfer menteri yang berisi nama-nama ternama ini.

Bukan ternama di ranah perpolitikan Tanah Air, namun nama yang terkenal di timeline Twitter. Yang pastinya, anak Twitter tak asing dengan nama-nama yang diusulkannya.

Dari nama Gofar Hilman yang sekut abis diusulkan sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi. Lalu ada Jerome Polin diusulkan sebagai Menteri Ristekdikti.

Dua nama tersebut memang sering membuat ramai timeline Twitter dengan caranya sendiri. Karena itulah netizen menyukai dua karakter ini di Twitter.

Menariknya lagi, anak Twitter tidak mau Menteri Perikanan dan Kelautan diganti. Netizen ini masih menginginkan Susi Pudjiastuti mengisi posisi tersebut.

Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ @JeromePolin, @pergijauh)
Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ @JeromePolin, @pergijauh)

 

Berikut ini daftar calon menteri usulan Anak Twitter:

 

Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ bahari_22)
Calon menteri ala anak Twitter. (Twitter/ bahari_22)

 

Tidak mau ketinggalan, netizen lain pun mengajukan calon menteri ala anak Twitter menurut mereka sendiri yang tak kalah menariknya.

"Menteri Koordinator : @TsamaraDKI gantiin Mba Puan," usul @BaskoroAziz.

"Menteri pemberdayaan perempuan @fadlizon," tulis @AldiSinuhaji.

Itulah daftar nama-nama yang diusulkan menjadi calon menteri ala anak Twitter. Apakah kamu punya usulan lain yang tak kalah dari netizen di atas?

Terkait

Terkini