Jum'at, 04 Desember 2020

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, #ripsutopo Trending di Twitter

Kabar Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia membuat netizen bersedih.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Risna Halidi/Suara.com)
Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Risna Halidi/Suara.com)

Hitekno.com - Netizen berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau Pusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Netizen membanjiri media sosial, terutama Twitter setelah mendengar kabar Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dengan hashtag #ripsutopo.

Bahkan hashtag #ripsutopo ini menjadi trending di Twitter Indonesia. Yang isinya ucapan belasungkawa netizen atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho.

Tak hanya #ripsutopo, hashtag dan pembahasan lain terkait Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia juga mendominasi trending di Twitter Indonesia.

Dari Innalillahi, Pak Sutopo, Rest In Peace, Selamat Jalan Pak, dan Guangzhou mendominasi trending di Twitter Indonesia sejak Minggu (7/7/2019) pagi.

Kabar pertama dari meninggalnya lelaki yang akrab dipanggil Pak Topo ini berasal dari Ivanka Rizaldy, dalam akun Instagramnya @ivanka_rizaldy.

Postingan ini diunggahnya pada Minggu (7/7/2019) pagi, yang mengabarkan sang ayah telah menghembuskan napas terakhirnya di Guangzhou, China.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia mendominasi trending di Twitter Indonesia. (Twitter)
Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia mendominasi trending di Twitter Indonesia. (Twitter)

 

"Innalilahi wainna ilaihiroji’un
Semua yang bernyawa hanyalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa.

Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina.

Bagi semua sahabat dan keluarga mohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tidak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan diterima amal ibadahnya. Aamiin," tulisnya.

Keluarga Sutopo Purwo Nugroho. [Instagram/ @ivanka_rizaldy]
Keluarga Sutopo Purwo Nugroho. [Instagram/ @ivanka_rizaldy]

 

Dari kabar di Instagram inilah mulai merambah netizen di Twitter. Hingga akhirnya netizen mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya fans berat Raisa ini.

Dari banyaknya ucapan belasungkawa netizen membuat pembahasan Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia menjadi trending di Twitter Indonesia.

Seperti diketahui, Mengutip Twitter Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal pukul 02.00 waktu Guangzhou.

Ia didiagnosis kanker paru-paru sekitar Desember 2017. Sutopo Purwo Nugroho berada di Guangzhou dalam rangka menjalani pengobatan.

Terkait

Terkini